Pep Guardiola Sumbang 1 Juta Euro untuk Perangi COVID-19
Pep Guardiola (Twitter @GuardiolaTweets)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola membuat kontribusi yang cukup besar kepada Angel Soler Daniel Foundation, yang akan berinvestasi dalam peralatan medis.

Guardiola berada di rumahnya di Barcelona di tengah wabah COVID-19 atau virus corona dan yayasan yang ia beri sumbangan berfokus pada penanggulangan virus di wilayah tersebut.

Upaya penggalangan dana organisasi ini dimulai pada 21 Maret dan sebelum Guardiola ambil bagian telah terkumpul sebanyak 33 ribu euro.

"Mantan pemain sepak bola dan mantan pelatih FC Barcelona dan manajer Manchester City saat ini Pep Guardiola telah memberikan sumbangan satu juta euro kepada Angel Soler Daniel Foundation untuk pembelian dan penyediaan peralatan medis dalam menghadapi keadaan darurat kesehatan pandemi COVID-19," bunyi sebuah pernyataan yang dilansir dari Football Espana, Kamis, 26 Maret.

"Kampanye donasi yang dipromosikan oleh Colegio de Doctors de Barcelona dan dikelola melalui Angel Soler Daniel Foundation bertujuan untuk mengumpulkan bahan medis dan kontribusi keuangan dari dokter perguruan tinggi dan populasi umum untuk pembelian peralatan dan peralatan medis yang saat ini kurang di pusat kesehatan di Catalonia.

"Juga untuk dapat membiayai produksi alternatif (melalui pencetakan 3D dan lainnya) dari respirator dan elemen perlindungan lainnya untuk staf kesehatan."

Keputusan Guardiola untuk menawarkan dukungan finansial mengikuti jejak insan sepak bola dunia lainnya.

Di antaranya, tim nasional Jerman menyumbang 2,5 juta euro dan Milan memberi 250 ribu euro, sementara para pemain Bayern Munich seperti Leon Goretzka dan Joshua Kimmich membentuk dana yang disebut 'We Kick Corona', menyumbang 1 juta euro.