Musisi Inggris Rugi 13,9 Juta Poundsterling Akibat COVID-19
Ilustrasi (unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi di seluruh Inggris telah mengalami kerugian sekitar 13,9 juta poundsterling sebagai akibat langsung dari COVID-19 atau virus corona, sebuah survei baru mengklaim.

The Musicians' Union (MU), yang memiliki lebih dari 32 ribu anggota, menyurvei sekitar 4.100 anggotanya - dengan sembilan puluh persen responden yang mengonfirmasi pendapatan mereka telah terpengaruh.

Berbicara kepada The Guardian, sekretaris jenderal MU Horace Trubridge menguraikan soal dana darurat sebesar 200 poundsterling yang akan diberikan kepada musisi yang tidak bekerja.

Dia menjelaskan: “Kami berharap dana ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada anggota kami, tetapi kami sangat membutuhkan pemerintah untuk memberikan kejelasan tentang dukungan lebih luas apa yang mereka sediakan, dan kami meminta industri rekaman untuk memainkan perannya. juga."

Pekan lalu, Federasi Serikat Hiburan, yang terdiri dari Persatuan Musisi, Prospek, Kesetaraan, Persatuan Jurnalis Nasional dan Persatuan Penulis Britania Raya, juga meminta pemerintah untuk memperkenalkan jaminan pendapatan untuk tenaga freelance dan pekerja mandiri yang dipekerjakan selama wabah COVID-19.

Music Venue Trust juga meminta pemerintah Inggris untuk membatalkan Festival Of Britain dan menggunakan dana tersebut untuk menyelamatkan masa depan budaya akar rumput Inggris di tengah krisis corona.

Dalam sebuah surat terbuka dan petisi baru, Music Venue Trust meminta pemerintah untuk segera mengumumkan langkah-langkah hukum untuk menutup sementara venue-venue di tengah wabah corona, membatalkan Festival Of Britain yang direncanakan tahun 2022, dan mengalokasikan kembali uang itu untuk mendanai ruang seni di tengah periode sulit ini.

Sebuah penggalangan dana juga telah diluncurkan, memungkinkan orang untuk membeli minuman virtual sebagai sumbangan ke tempat-tempat independen yang sangat terpukul oleh penyebaran virus corona.