BTS Ajarkan Penggemar Bahasa Korea Lewat Serial Eksklusif
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop ternama, Bangtan Sonyeondan atau BTS mengumumkan sebuah serial internet terbaru untuk para penggemar agar bisa belajar bahasa Korea. Serial berjudul Learn Korean With BTS ini akan dilepas lewat platform Weverse, komunitas penggemar milik agensi mereka, Big Hit Entertainment. Sebanyak 30 sesi akan dirilis dengan anggota BTS sebagai pengajarnya.

Melalui pernyataannya, agensi yang menaungi TXT dan GFriend ini menjelaskan pelajaran yang dibuat akan didesain menjadi mudah dan seru untuk penggemar global. Big Hit Entertainment membuat konten ini untuk penggemar yang kesulitan dalam menikmati konten dan musik BTS karena keterbatasan bahasa.

Hal ini diinisiasi ketika banyak penggemar yang sering meminta subtitle bahasa Inggris ditambahkan di setiap konten BTS maupun video klipnya. BTS memang hanya berbicara bahasa Inggris ketika mereka melakukan promosi di Amerika Serikat dan sekitarnya.

“Big Hit membuat media belajar Korea menggunakan konten artis untuk pengalaman yang lebih menyenangkan dan bermanfaat untuk para penggemar.” Agensi juga menjelaskan keterbatasan cara dalam mempelajari bahasa Korea menghalangi penggemar untuk memahami konten idola mereka.

Penggemar yang mengakses konten ini akan mempelajari bahasa melalui serangkaian reality show maupun potongan penampilan BTS seperti acara Run BTS! dan Bangtan Bomb. Ekspresi serta dialog yang digunakan anggota BTS akan digunakan sebagai contoh dalam sesi belajar Korea. Video akan tersedia dalam empat bahasa: Inggris, Spanyol, Jepang, dan Korea.

Tidak hanya Big Hit Entertainment, konten ini dibuat oleh Professor Heo Yong dari Departemen Korean Education dari Universitas Hankuk untuk Foreign Studies serta Korean Language Content Institute. Konten disusun agar terjamin keasliannya dalam segi pembelajaran.

Hal ini juga menjadi obat untuk penggemar setelah BTS membatalkan konser pembuka tur Map of the Soul di Seoul pada tanggal 11, 12, 18, dan 19 April mendatang. Hal ini terkait virus corona yang dengan cepat menyebar di Korea Selatan. BTS juga menunda tur mereka di benua Eropa dan hanya tersisa Inggris namun belum ada kelanjutan mengenai kabar ini.

Menurut Big Hit, keputusan batal atau penundaan bergantung kepada pemerintah negara tersebut sehingga mereka tidak bisa mengumumkan kejelasan apapun selain pembatalan di negara asal mereka.

Sementara itu, BTS baru kembali dengan album baru berjudul Map of the Soul: 7 dengan lagu tunggal (single) bertajuk ON yang dirilis dalam dua versi yaitu versi BTS dan versi duet bersama Sia.

Konten pelajaran bahasa Korea bersama BTS bisa diakses mulai hari ini, Selasa, 24 Maret. Konten akan diunggah reguler setiap hari Senin pada jam 9 malam waktu Korea Selatan. Konten ini juga bisa menjadi alternatif bagi Anda para ARMY untuk belajar di rumah. Siap belajar bersama BTS?