Rihanna Sumbang 5 Juta Dolar AS untuk Penanganan COVID-19 di Barbados
Rihanna (Instagram @badgalriri)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah maraknya para musisi yang menghibur penggemar lewat live streaming, penyanyi Rihanna memilih untuk membantu korban terdampak COVID-19 atau  virus corona, dimulai dari kampung halamannya, Barbados. 

Dilaporkan TMZ, Minggu, 22 Maret, RiRi - begitu panggilannya - menawarkan bantuan senilai 5 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk membantu mereka yang terkena imbas virus corona.

Uang tersebut setara dengan ventilator seharga 700 ribu ribu dolar AS yang akan dikirimkan ke Barbados. Tidak hanya ventilator, uang akan digunakan untuk membeli bahan makanan, peralatan medis untuk dokter dan perawat yang bekerja, serta tes untuk negara-negara yang berkekurangan seperti Malawi dan Haiti.

Donasi itu kabarnya ia salurkan lewat Clara Lionel Foundation, organisasi non-profit yang didirikannya pada 2012. Hal ini ia lakukan setelah Barbados melaporkan dua kasus terbarunya kemarin. Jika diakumulasikan, hari ini, 23 Maret, Barbados sudah mencapai total 17 kasus.

Kabar mengenai bantuan dana itu juga dilontarkan Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley. Ia mengatakan, penyanyi kelahiran 20 Februari itu menyalurkan 1,4 juta dolar Barbados untuk membeli ventilator. Rihanna memang dikenal sangat menyayangi kampung halamannya.

Tidak banyak artis atau figur publik yang secara terang-terangan menawarkan bantuan seperti Rihanna. Padahal aksi tersebut sangat dibutuhkan mengingat korban semakin banyak.

Di luar donasinya, kabarnya Rihanna masih menjalani proses rekaman untuk album terbarunya yang sering disebut R9. RiRi enggan menyebut sejauh mana proses tersebut berlangsung tetapi ia tidak mau menjanjikan apapun untuk penggemarnya.