Ibrahimovic Galang Dana untuk Rumah Sakit Humanitas
Zlatan Ibrahimovic (Twitter @ibra_official)

Bagikan:

JAKARTA - Zlatan Ibrahimovic melakukan penggalangan dana untuk mengumpulkan uang bagi rumah sakit Humanitas. Ia juga menyerukan kepada dunia untuk 'menendang jauh' COVID-19 atau virus corona.

Lebih dari 8.900 orang meninggal karena virus corona, dan Italia, di mana Ibrahimovic bermain dengan AC Milan, sangat terpengaruh. Ada lebih dari 35 ribu kasus di Italia, dengan jumlah kematian mencapai 3.405, melebihi China.

Ibrahimovic meluncurkan penggalangan dana pada hari Rabu yang hingga kini telah melebihi angka 150 ribu euro. Ia menargetkan 1 juta euro untuk rumah sakit Humanitas.

"Hai, saya Zlatan Ibrahimovic. Italia selalu memberi saya begitu banyak dan di saat yang dramatis ini, saya ingin memberikan lebih banyak lagi kepada negara yang saya cintai ini," katanya dalam video yang di-posting di Twitter.

"Saya memutuskan bersama dengan orang-orang yang bekerja dengan saya untuk menciptakan penggalangan dana untuk rumah sakit Humanitas dan menggunakan kekuatan komunikasi saya untuk menyebarkan pesan lebih luas.

"Ini masalah serius dan kami membutuhkan bantuan nyata bukan hanya tentang video. Saya mengandalkan kedermawanan rekan-rekan saya, semua atlet profesional, dan mereka yang ingin memberi sumbangan kecil atau besar sesuai dengan kemungkinan mereka untuk menendang jauh virus ini." 

"Bersama kita benar-benar dapat membantu rumah sakit dan dokter dan perawat yang bekerja tanpa pamrih setiap hari untuk menyelamatkan hidup kita karena hari ini kita yang berbagi untuk mereka.

"Mari kita bersama-sama menendang virus corona dan memenangkan pertandingan ini dan ingat, jika virus tidak pergi ke Zlatan, Zlatan yang akan mendatangi virus ini."

Serie A telah ditangguhkan hingga 3 April, dan Italia berada dalam kondisi lockdown karena pandemi corona ini.