15 Pemain dan Staf Alaves Positif COVID-19
Sesi latihan tim Alaves sebelum La Liga ditangguhkan (Twitter @alaves)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Spanyol Deportivo Alaves telah mengkonfirmasi 15 pemain dan staf mereka dinyatakan positif COVID-19 atau virus corona.

Seperti sebagian besar sepak bola Eropa, La Liga sedang absen setidaknya sampai April karena pandemi COVID-19, yang berdampak pada beberapa tim.

Real Madrid dimasukkan ke dalam karantina setelah seorang pemain bola basketnya ditemukan mengidap virus ini, Diketahui bahwa tim utama basket dan sepak bola  menggunakan fasilitas latihan yang sama.

Sementara Valencia mengonfirmasi 35 persen tes pada mereka yang terkait dengan Los Che kembali positif. Klub yang bermarkas di Mestalla itu melaporkan lima kasus COVID-19 pada Minggu kemarin, di mana pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Prancis menyatakan mereka berada di antara yang tertular virus tersebut.

"Beberapa tes lebih lanjut untuk COVID-19  di antara staf kepelatihan dan pemain Valencia telah kembali positif," kata Valencia dalam pernyataannya di laman resmi klub.

Beberapa telah menempatkan tingkat infeksi tinggi tim Valencia terjadi saat menghadapi klub Italia Atalanta di Liga Champions awal bulan ini - mereka kemudian lawan terakhir Alaves sebelum liga ditangguhkan.

Virus mirip flu tersebut telah menyapu bersih kalender olahraga internasional, dengan lima besar liga sepak bola Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis. Begitu juga Liga Champions dan Liga Europa semuanya ditangguhkan.

Virus corona telah menginfeksi hampir 180 ribu orang dan menewaskan lebih dari 7 ribu di seluruh dunia. Sejauh ini belum diungkap siapa saja pemain Alaves yang positif terkena virus corona.