Di Tengah COVID-19 yang Mewabah, Konser Guns N' Roses dan Lewis Capaldi Tetap Jalan
Lewis Capaldi (Twitter @LewisCapaldi)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah batalnya beberapa pertunjukan dan festival musik karena COVID-19 atau virus corona, masih banyak pihak yang tetap menjalankan konser sesuai jadwal. Beberapa di antaranya adalah Guns N’ Roses dan penyanyi Lewis Capaldi. Diketahui, band rock asal California itu tetap tampil di Festival Vive Latino di Meksiko sedangkan Capaldi mengelar konsernya di Aberdeen.

Dilansir dari NME, Selasa, 17 Maret, Guns N’ Roses menampilkan lagu So Fine untuk pertama kalinya sejak tur Use Your Illusion pada 1993. Mereka masih terlihat atraktif meski para personel utamanya sudah tidak berusia muda lagi.

Selain Meksiko, Axl Rose dkk akan tampil di Ekuador, Peru, Guatemala, Republik Dominika, dan Portugal pada beberapa pekan yang datang. Namun, tur Amerika Selatan dan tengah lainnya seperti Argentina, Brasil, Kolombia dan Chili harus ditunda sesuai aturan pemerintah setempat.

Masih panjang perjalanan tur band yang pernah dua kali tampil di Jakarta ini. Mereka dijadwalkan mengunjungi benua Eropa pada bulan Mei dan Juni meskipun belum ada kelanjutan apakah konser tetap berlanjut atau harus dibatalkan. Sebelumnya, Twitter Guns N’ Roses mengunggah artwork dari album Appetite For Destruction yang diedit menggunakan masker.

Di sisi lain, penyanyi Someone You Loved Lewis Capaldi tetap tampil dalam konsernya di Aberdeen. Konser berkategori sold out itu mendapat banyak kritik dari masyarakat lantaran pemerintah Skotlandia sudah memperingatkan untuk tidak mengadakan acara lebih dari 500 orang.

Konser yang dihadiri lebih dari 11 ribu orang itu tetap dimainkan, penyanyi kelahiran 7 Oktober itu bahkan sempat berkata; “Kita semua mungkin terjangkit virus corona. Cuci tanganmu, Aberdeen. Cuci tanganmu.”

Perwakilan Lewis Capaldi merespons segala kritik dengan mengatakan konser diadakan sesuai ketentuan dan aturan pemerintah Skotlandia. Konser final yang menutup rangkaian tur ini diklaim merekrut keamanan, pertolongan pertama, medis dan segala yang berkaitan untuk menjaga kebersihan selama acara berlangsung pada 16 Maret kemarin.