Rekomendasi Film tentang <i>Social Distancing</i>
Tangkap layar film Cast Away

Bagikan:

JAKARTA - Pandemik virus corona atau COVID-19 masih mewabah di sejumlah negara termasuk Indonesia. Untuk menghindari penyebaran virus ini, kita dianjurkan untuk menjauhkan diri dari interaksi sosial dan memilih untuk melakukan sejumlah aktivitas di rumah. Ada banyak cara untuk menyenangkan diri saat berada di dalam rumah, salah satunya dengan menonton film. VOI punya rekomendasi mengenai beberapa film tentang social distancing yang bisa Anda tonton sebagai referensi. Lihat di sini, ya!

The Truman Show (1997)

Truman Burbank (Jim Carrey) punya segalanya: rumah tangga yang harmonis, keluarga yang suportif, serta karier melesat dan tak dihujani penyakit apapun. Hingga suatu kali ia merasa ada yang aneh di balik segala keindahan tersebut. Burbank hanyalah aktor acara televisi yang direkam 24 jam non stop di sebuah kota.

Home Alone (1990)

Jika berbicara soal menjauhkan diri dari publik, Macaulay Culkin sudah melakukannya sejak film Home Alone. Saat itu, ia tinggal di rumah lantaran ditinggal keluarganya liburan ke Paris. Ia pun harus menghadapi kejadian saat tinggal sendiri termasuk penculik dan perampok yang mencoba membuka rumahnya. Film ini menunjukkan bahwa liburan di rumah tidak selalu membosankan, bahkan Anda bisa menciptakan berbagai kreativitas.

Lost In Translation (2003)

Berada di sebuah negara dengan bahasa yang tidak Anda mengerti, bagaimana rasanya? Itu yang menjadi pertanyaan Bob Harris (Bill Murray), bintang film terkenal yang berada di Jepang untuk syuting sebuah iklan televisi. Sebagai aktor Amerika yang berada di antara orang-orang Jepang, ia tidak mengerti arti semua pekerjaannya. Namun, kesendiriannya di tengah negara tersebut membuka peluang baik untuk budaya baru, kebiasaan baru, serta teman baru.

Wall-E (2008)

Rasanya tidak akan habis menghubungkan film animasi Pixar ini dengan situasi dunia saat ini. Wall-E mengisahkan robot terakhir di bumi yang sudah dipenuhi dengan sampah. Diketahui juga manusia telah berangkat ke luar angkasa. Wall-E mencoba membersihkan seluruh keadaan tersebut sampai ia bertemu robot lain yang bisa menjadi sahabatnya di planet ini.

Cast Away (2000)

Menyaksikan Tom Hanks harus dikarantina terkait virus corona yang diidapnya mungkin mengingatkan sebagian orang dengan perannya sebagai Chuck dalam film Cast Away. Chuck sebagai manajer internasional FedEx terdampar di sebuah pulau terpencil setelah kecelakaan pesawat yang ditumpanginya. Menjadi satu-satunya orang yang selamat, Chuck mencoba berteman dengan keadaan di pulau yang ia tempati sendirian tersebut.

Room (2015)

Jack Newsome (Jacob Tremblay) yang berusia lima tahun itu percaya kehidupannya adalah sebatas ruang kamar yang ia tempati. Namun, suatu ketika ibunya, Joy Newsome (Brie Larson) mengatakan ada dunia yang lebih besar dari kamarnya. Film mengenai social distancing serta hubungan ibu dan anak ini dikemas menjadi sebuah renungan yang mengharukan.

127 Hours (2010)

Berdasarkan kisah nyata, 127 Hours menceritakan pendaki gunung Aron Ralston (James Franco) terjebak di antara batuan besar setelah tangannya patah di Utah. Sesuai judulnya, 127 jam menjadi perjuangan Ralston bertahan hidup sendirian tanpa bantuan dan mencoba menyelamatkan diri sendiri.