Danilla dan Pertunjukan <i>Live Streaming</i>-nya adalah Oase di Tengah COVID-19
Danilla Riyadi (Instagram/@danillariyadi)

Bagikan:

JAKARTA - Puluhan gelaran musik resmi dibatalkan. Seluruh ekosistem dalam industri sepakat, kesehatan dan keselamatan adalah yang utama. Tapi, jelas bukan hal mudah meredam hasrat menonton, tampil, atau pun menggelar pertunjukan. Danilla Riyadi, muncul jadi jawaban.

Dampak COVID-19, Danilla dipastikan pere manggung di sepanjang Maret. Namun, perempuan 30 tahun itu memutuskan untuk menggelar sebuah penampilan virtual. Danilla akan tampil live streaming di kanal YouTubenya. 

Penyanyi yang baru merilis klip video untuk lagu tunggalnya, Middle pada Januari lalu itu mengumumkan terobosan tersebut lewat akun Instagramnya, @danillariyadi. "Semua panggung Danilla di bulan ini, kosong. Maka, mari kita nyanyi-nyanyi dari rumah," tulisnya.

Penampilan lewat live streaming memang tak akan bisa menggantikan pertunjukan musik yang digelar secara langsung. Namun, tak banyak pilihan. Dalam kondisi ini, terobosan-terobosan amat diperlukan. Untuk mengisi kekosongan, setidaknya.

Kita tahu, pandemik COVID-19 menyebabkan batalnya sejumlah gelaran musik. Di Indonesia, festival besar macam Hammersonic dan Head in the Clouds ditunda.

Belum lagi konser-konser. Dari konser Dewa 19 bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour bersama Once dan Dul Jaelani hingga Dream Theater dan One Ok Rock juga dipastikan undur.

Kembali ke terobosan Danilla. Yang jelas, para penggemar Danilla harus sabar dan sering-sering memantau perkembangan rencana ini. Sebab, sang musisi belum mengumumkan tanggal penampilan live streaming-nya. 

"Tanggalnya akan diumumkan, yang pasti di bulan ini. Semua panggung Danilla di bulan ini kosong, maka mari kita nyanyi-nyanyi dari rumah," tulis Danilla Riyadi.