Setelah Hammersonic dan Dream Theater, Konser One Ok Rock Juga Ditunda
One Ok Rock (Instagram @oneokrockofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Wabah COVID-19 atau virus corona yang semakin merajalela membuat One Ok Rock menunda pertunjukan Jepang dan Asia mereka, termasuk di Indonesia. Sedianya, band rock asal Negeri Sakura ini akan menggelar konser di Jakarta pada 30 Mei mendatang

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, One Ok Rock memastikan pembatalan tersebut. Berikut bunyi lengkapnya: 

"Setelah melakukan berbagai pertimbangan karena situasi saat ini yang melibatkan virus corona (COVID-19), kami dengan menyesal mengumumkan penundaan Tour.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua penggemar yang menantikan Tour namun karena kami menganggap keselamatan penggemar kami dan semua pihak terkait yang terlibat menjadi yang paling penting dan setelah banyak diskusi dengan penyelenggara, kami dengan sedih mencapai keputusan ini," tulis One Ok Rock.

Konser ini merupakan bagian dari tur promosi dari album Eye of the Storm yang dirilis Februari 2019. Di samping Indonesia, One Ok Rock juga akan tampil di negara lain termasuk Thailand pada Februari dan Australia pada Maret.

Band yang digawangi Takahiro Moriuchi (vokal), Toru Yamashita (gitar), Ryota Kohama (bass), dan Tomoya Kanki (drum) sebelumnya menghibur para penggemar mereka di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang selama tur tersebut.

Adapun rencana kehadirannya ke Jakarta merupakan konser tunggal kedua mereka di Indonesia setelah yang pertama pada 2013. Mei tahun lalu, Takahiro dkk juga tampil sebagai band pembuka konser Ed Sheeran di Ibu Kota.

Terbentuk pada 2005, One Ok Rock telah merilis sembilan album studio. Mereka sukses menyabet Classic Rock Roll of Honour Awards untuk Eastern Breakthrough Male Band pada 2016 dan Rock Sound Best Live performance dari majalah musik British pada 2018.