Selain Gabbiadini, Ada 4 Pemain Sampdoria Lain yang Positif COVID-19
Para pemain Sampdoria. (Foto: Twitter @sampdoria_en)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Italia, Sampdoria harus merasakan besarnya dampak virus corona atau COVID-19. Virus tersebut, saat ini positif didera lima pemainnya.

Setelah nama Manolo Gabbiadini yang lebih dulu dinyatakan positif, ada empat pemain lagi yang terjangkit virus corona usai menjalani rangkaian tes medis.

Total lima pemain tersebut adalah pemain utama Il Samp. "Menyusul Manolo Gabbiadini, kami juga umumkan bahwa Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, Morten Thorsby dan dokter tim Amedeo Baldiri positif corona," tulis pernyataan resmi klub, dikutip Sabtu, 14 Maret.

Walau begitu, Sampdoria memastikan kondisi mereka baik-baik saja dan sudah berada dalam penanganan sesuai prosedur. Selain itu, Sampdoria juga memutuskan menutup seluruh fasilitas klub dan memerintahkan semua elemen klub mengisolasi diri di rumah.

Italia menjadi negara Eropa yang terdampak virus corona paling parah. Perdana Menteri Italia, Guiseppe Conte bahkan harus mengeluarkan dekrit khusus untuk mengatasi kasus corona.

Pemerintah setempat menunda semua gelaran olahraga dan acara lain yang melibatkan massa. Hasilnya, Serie A pun harus ditunda. Bukan hanya Serie A, kompetisi sepak bola Italia lainnya pun harus ditunda.

Sampai saat ini, FIGC belum membuat keputusan resmi terkait status Serie A musim 2019/2020. Sempat ada ide babak playoff untuk menentukan juara dan degradasi. Akan tetapi, ide itu ditolak para kontestan Serie A.