iPhone 'Murah' Apple Batal Dirilis Karena COVID-19
Ilustrasi iphone versi murah Apple (unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple terpaksa harus menjadwalkan ulang perilisan iPhone versi murahnya, akibat wabah virus corona. Di mana seharusnya acara peluncuran iPhone 9 dan iPhone 12 digelar, pada 31 Maret nanti.

Meski tidak dijelaskan secara pasti apa alasannya, menunda peluncuran kedua gawai teranyar mereka sampai batas waktu yang belum ditentukan. Alasannya karena, Apple sangat khawatir bila eventnya akan memperburuk penyebaran wabah virus corona di California, AS, seperti dirangkum VOI dari GSM Arena.

Terlebih pemerintah Santa Clara, Califonia, juga telah melarang segala kegiatan dan acara pertemuan besar selama 11 Maret hingga 1 April mendatang. Aturan ini diberlakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Ada pun alasan lainnya, kenapa perusahaan asal Cupertino itu menunda peluncuran iPhone versi murahnya di Steve Jobs Theater, Silicon Valley. Dikarenakan pasokan barang produksi untuk sejumlah perangkat Apple terganggu akibat virus corona.

Tidak hanya peluncuran iPhone versi murah dan iPhone 12 yang harus dijadwalkan ulang. Apple juga terpaksa menyusun jadwal baru untuk gelaran besar tahunannya, yakni Apple Worldwide Developers Conference 2020 (WWDC).

Dalam event WWDC itu pula, Apple dikabarkan akan meluncurkan banyak produk baru seperti iPad Pro generasi baru, MacBook Pro 13,3 inci, earphone nirkabel Powerbeats4 dan Apple TV.

Diberitakan sebelumnya, gawai terbaru Apple yang sempat dijuluki iPhone 9 atau iPhone SE2 ini akan dijual dengan harga sangat murah dan bisa dibeli semua kalangan. Meski begitu Apple tetap memberikan spesifikasi yang mumpuni dalam tampilan klasik iPhone versi murah ini.