Kesetiaan BIGBANG yang Kembali Perbarui Kontrak dengan YG Entertainment
BIGBANG (YG Entertaiment)

Bagikan:

JAKARTA - Kata setia dirasa cocok untuk mendeskripsikan, hubungan keempat personel BIGBANG dengan agensi mereka YG Entertainment. Pasalnya G-Dragon, TOP, Taeyang, dan Daesung telah memperbarui kontrak kerjasama mereka dengan YG Entertaiment untuk ketiga kalinya. 

Itu artinya boy grup BIGBANG telah memperpanjang kontak mereka sejak debutnya bersama YG Entertaiment pada 2006 lalu. Kemudian pembaruan kontrak mereka di tahun 2011 dan akhir 2015 lalu.

"BIGBANG merupakan grup yang telah melampaui batasan musik dan mengubah aliran budaya pop Korea Selatan. Kami akan mendukung BIGBANG di segala sektor sehingga mereka terus berkontribusi dalam menulis sejarah K-pop sebagai grup representatif dari label kami," tulis YG Entertainment.

Sejatinya BIGBANG telah hiatus dari dunia musik, karena satu persatu membernya harus menjalani wajib militer, sejak awal tahun lalu. Rumor mengatakan G-Dragon, Taeyang, T.O.P, dan Daesung sempat tidak ingin lagi memperpanjang kontrak mereka dengan pihak agensi. 

Hal itu dipertanyakan ketika akun Instagram YG Entertainment menggunggah poster line up Coachella dimana BIGBANG menjadi salah satu penampil. Saat itu, mereka mengunggah karena BIGBANG masih di bawah YG Entertainment.

Grup BIGBANG selalu dikenal sebagai grup khas dari YG Entertainment. Melambung secara perlahan, mereka memiliki berbagai hits yang berhasil masuk tangga lagu. 

Julukan Digital Monster pun ditancapkan di samping mereka karena setiap kali mereka merilis lagu, itu selalu berhasil masuk ke tangga lagu di urutan pertama. Termasuk lagu Flower Road yang mereka rilis setelah masuk ke wajib militer.

Perjalanan musik mereka tidak selalu gemilang, beberapa skandal juga membuntuti karier para member BIGBANG. Salah satunya, Seungri yang dikabarkan melakukan prostitusi online dalam sebuah grup chat, hingga membuatnya memutuskan untuk keluar dari industri musik.

Di samping perpanjangan kontrak, YG Entertainment juga mengumumkan comeback BIGBANG pada tahun ini. Awalnya, comeback perdana BIGBANG direncanakan akan dilakukan di festival musik Coachella 2020. 

Namun, penyebaran virus corona di beberapa negara membuat Coachella ditunda hingga Oktober. Meski begitu BIGBANG memang tetap mempersiapkan comeback-nya, setelah para anggota kembali dari wajib militer.

Kabar perpanjangan kontrak BIGBANG dengan YG Entertainment, turut direspon para penggemarnya yakni VIP. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan rasa bahagia akan kembalinya BIGBANG, namun tak sedikit pula yang meminta BIGBANG untuk memilih keluar dari agensi menyusul skandal di YG Entertainment.