Didi Kempot Siap Bikin Sobat 'Ambyar' Berdendang di GBK
Presskon konser akbar Didi Kempot (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sobat ambyar patut berbahagia. Sebab, sang idola yakni Didi Kempot bakal menggelar konser akba sekaligus memperingati 30 tahun perjalanan musiknya, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 10 Juli 2020 mendatang. 

Didi akan mengusung tema konser yang sangat melekat dengan para fans ketika mendengarkan lagu-lagu yang ditembang oleh 'Godfather of Broken Heart' ini, yakni Ambyar Tak Jogeti. Jika diartikan, maknanya adalah menghadapi situasi patah hati dengan berjoget. 

“Konser ini adalah penghargaan untuk musik tradisional Indonesia. Pokoknya, penonton yang datang, insyaallah akan bervariasi. Dari anak muda, bapak-bapak, ibu-ibu, sampai simbah (orang tua) ikut menyanyi, berjoget, bahkan menangis, menghayati lagu-lagu saya," kata Didi dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Timur, Selasa, 10 Maret. 

Presskon konser akbar Didi Kempot (Diah Ayu Wardani/VOI)

Ucapan Didi memang tak bisa dibantah. Sebab, dapat diakui penyanyi asal Solo, ini sedang menikmati puncak kepopulerannya, sejak berkecimpung dalam industri musik.

Karya maestro lagu campursari berusia 52 tahun ini kini tengah digandrungi berbagai kalangan, termasuk anak muda. Mereka bahkan bangga dipanggil dengan sebutan Sad Boys dan Sad Girls.

Dalam konser akbar ini, turut menampilkan dua penyanyi dari dalam negeri, yakni Victor Hutabarat dan Yopie Latul. Kedua penyanyi senior ini dipilih untuk membuka konser karena memiliki kemiripan dengan Didi Kempot. Pertama, sama-sama penyanyi berbahasa daerah. Kedua, kebanyakan lagunya bertemakan patah hati. 

"Kita jugakan menyanyikan lagu-lagu Jawa, Ambon, dan Batak. Dengan lagu tradisional semoga makin mempererat arti keberagaman dan kebhinekaan yang nanti dibuktikan di GBK," ungkap pria bernama asli Dionisius Prasetyo tersebut.

Didi bilang, dirinya akan memberikan kejutan dalam konsernya. Namun, ia enggan membeberkan bagaimana kejutan yang bakal ia tampilkan kepada para fansnya. 

Yang jelas, kata dia, konser perjalanan bermusik 30 tahun ini akan menampilkan cuplikan salah satu lagu dari semua album, mulai dari album pertama hingga akhir. 

"Terutama yang saya nyanyikan adalah lagu Cidro, Stasiun Balapan, dan Pamer Bojo. Kemudian lagu-lagu lama saya yang jarang saya nyanyikan juga akan ditampilkan," ungkap dia. 

Sebelum mengakhiri konferensi pers yang dihadiri oleh Kempoters (fans Didi), Sad Boys, dan Sad Girls, Didi mencoba mengetes ombak dengan menyanyikan sepenggal lagu andalannya yakni Pamer Bojo

Fans Didi Kempot, sobat ambyar (Diah Ayu Wardani/VOI)

Seketika lagu tersebut dinyanyikan, para fans langsung berdiri, berjoget dan ikut menyanyikan lirik lagu dengan fasih. Dapat dipastikan, konser yang digelar 3 bulan mendatang bakal sangat ramai.

Dalam kesempatan yang sama, pihak promotor sekaligus Direktur Utama Garindo Media Tama, Dian Eka Yanto Suryanegara menjelaskan, konser akbar Didi Kempot akan tampil megah. Pihaknya akan menjual tiket konser Ambyar Tak Jogeti dalam beberapa kategori, dengan tiket termurah dijual dibanderol Rp100 ribu dan tiket termahalnya dijual dengan harga Rp500 ribu.

Penyelenggara konser juga akan memberikan tiket gratis pada 100 orang beruntung. Namun tata cara mendapatkan tiket gratis dan pembelian tiket pre-sale baru akan disampaikan pada beberapa waktu ke depan.

“Semua informasi tentang konser 'The Godfather of Broken Heart' ini dapat dilihat juga di akun Instagram @ambyartakjogeti dengan hashtag #ambyartakjogeti , kami segera sampaikan di mana dapat membeli tiket dan bagaimana cara mendapatkan tiket gratis,” kata Eka.