Christina Aguilera Nyanyikan <i>Loyal Brave True</i> untuk film <i>Mulan</i>
Christina Aguilera (Instagram @xtina)

Bagikan:

JAKARTA - Dua puluh dua tahun berlalu sejak perilisan lagu Reflection, penyanyi Christina Aguilera dipercaya untuk mengisi soundtrack film Mulan.  Dua lagu ia rilis khusus untuk versi live action Mulan yang akan tayang 25 Maret ini.

Lagu pertama berjudul Loyal Brave True yang menjadi lagu orisinal untuk film yang dibintangi Liu Yifei. Sedangkan yang kedua merupakan versi remake dari Reflection, lagu yang Aguilera nyanyikan untuk Mulan versi animasi di tahun 1998. 

Aguilera lantas mengumumkan keterlibatan dalam Mulan lewat akun Twitter-nya. Ia menuliskan, “Fighters! Saya punya dua lagu #LoyalBraveTrue dan versi reimagined Reflection untuk film live action Disney, Mulan. Mulan telah menjadi bagian khusus dalam hidup saya dan ini adalah kelanjutan legasi yang indah. #LoyalBraveTrue”

Reflection merupakan lagu tunggal (single) pertama yang direkam Aguilera secara komersial. Kembali berpartisipasinya Aguilera dalam film ini tentu saja menjadi sebuah berita yang menyenangkan. 

Di sisi lain, lagu Loyal Brave True ditulis dan diproduseri oleh Jamie Hartmann, Harry Gregson-Williams, Rosi Golan, dan Billy Crabtree. Gregson-Williams adalah orang yang ikut memproduseri lagu Reflection.

“Luar biasa untuk kembali dengan film yang penuh kekuatan dan makna, dan makna tersebut memegang ujian waktu: setiap pada diri sendiri, menjadi diri sendiri, dan mengajarkan tidak takut. Lagu terbaru saya, Loyal Brave True, mewakili keseimbangan yang baik antara kerentanan dan kekuatan.”

Presiden Walt Disney Studios, Mitchell Leib mengatakan, pemilihan Christina Aguilera sebagai penyanyi soundtrack film Mulan berdasarkan Reflection yang saat itu tidak memasuki tangga lagu. Meski demikian, lagu tersebut menjadi pembicaraan serta kenangan sepanjang waktu dalam soundtrack Disney. 

“Saya pikir lagu ini akan menyentuh penonton secara kuat di mana kita lihat 22 tahun lalu,” katanya dilansir dari Variety.

Seperti judulnya, lagu Loyal Brave True menampilkan lirik kuat yang menggambarkan sosok Mulan. “Should I ask myself in the water. What a warrior would do? Tell me underneath my armor. Am I loyal, brave, and true?”  Dengan instrumen sederhana dan suara khas Aguilera, lagu ini terdengar perkasa.

Sementara itu, Walt Disney Studios melepas video special look untuk Mulan yang diiringi dengan lagu Loyal Brave True. Sebelumnya, Aguilera menyanyikan lagu ini pada Disney D23 Expo di tahun 2019.

Mulan versi live action bercerita tentang perjuangan Mulan (Liu Yifei) menggantikan sang ayah berperang untuk melawan penjajah asal utara di Tiongkok. Karena dirinya perempuan, Mulan memutuskan menyamar sebagai pria. Mulan akan tayang 25 Maret mendatnag serentak di seluruh dunia. Sembari menunggu filmnya tayang, Anda sudah bisa mendengarkan Loyal Brave True di sini: