<i>Hi Bye Mama</i> Lanjutkan Kehidupan Cha Yuri Sebagai Manusia
Cha Yuri. (Foto: Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Drama korea Hi Bye Mama melanjutkan ceritanya pada 7 dan 8 Maret 2020. Beberapa waktu belakangan, drama ini menjadi pembicaraan karena ceritanya yang unik dan mengharukan. Pada penayangan episode terbaru, Hi Bye Mama masih melanjutkan cerita Cha Yuri (Kim Tae Hee) sebagai manusia untuk 49 hari.

Hi Bye Mama menceritakan kehidupan Cho Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) setelah ditinggal sang istri, Yuri meninggal dunia. Ia memutuskan untuk menikah lagi dengan Oh Min Jung (Oh Go Byeol) dan tinggal bersama anaknya dari pernikahan bersama Yuri, Cho Seo Woo (Seo Woo Jin).

Namun, sebuah keajaiban terjadi. Cha Yuri diberi kesempatan 49 hari untuk menjadi manusia kembali demi bertemu dengan Kang Hwa dan Seo Woo. Tetapi perjalanan itu tidak selamanya mulus karena ada berbagai masalah yang datang dari dunia dan alam lain.

Setelah memutuskan bekerja di tempat penitipan anak, Yuri bekerja dengan keras agar bisa bertemu dengan Seo Woo setiap hari. Namun, pekerjaannya sebagai asisten koki menuntutnya untuk terus berada di dalam dapur. Yuri juga belum memberitahu Kang Hwa mengenai kesempatannya hidup 49 hari saja.

Yuri juga berusaha menghilangkan kemampuan Seo Woo yang kini bisa melihat hantu yang disebabkan oleh dirinya. Seorang hantu anak kecil laki-laki diketahui bernama Kim Hyuk Jin (Park Jae Joon) selalu mengajak Seo Woo bermain sehingga Seo Woo selalu terlihat seperti berbicara sendiri. Hal ini menjadi keresahan orang tua anak-anak lain di tempat penitipan tersebut.

Hi Bye Mama berhasil menyajikan rasa sedih menyoal kehilangan seseorang di dalam hidup. Selain didukung dengan penceritaan, warna yang dipilih dalam drama ini juga terkesan teduh dan hangat seperti banyaknya earth tone yang digunakan.

Cerita seperti ini jarang disajikan oleh stasiun televisi lain dan menjadi renungan bagi orang tua dalam menjaga dan mendidik anaknya.

Perjalanan Cha Yuri semakin diwarnai dengan tangis haru pada episode 5. Hyun Jung menangis dengan kencang setelah bertemu kembali dengan Yuri.

Di sisi lain, Yuri harus menghadapi berbagai hantu yang merasa iri dengan Yuri yang bisa menjadi manusia. Mereka terus-terusan mengejar Yuri agar mendapat kesempatan yang sama.

Sementara itu, Min Jung semakin curiga dengan sang suami, Kang Hwa karena sikapnya yang berubah. Ia memutuskan sedikit lebih protektif terhadap Kang Hwa begitu juga anak mereka Seo Woo.

Sampai ketika ia bertemu dengan Yuri di tempat penitipan anak. Pertemuan ini membawa mereka mempertanyakan hubungan antara Yuri dengan Kang Hwa.

Drama korea Hi Bye Mama bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di tvN disusul dengan penayangan di layanan streaming Netflix satu jam setelah penayangan.