NCT 127 Lepas <i>Neo Zone</i>, Album Mini Terbaru Unit NCT
NCT 127 (Twitter @NCTsmtown_127)

Bagikan:

JAKARTA - Grup rookie asal SM Entertainment NCT 127 comeback dengan album terbaru berjudul Neo Zone. Kehadiran album berisi 13 lagu ini sudah dikabarkan agensi pada awal tahun lalu menyusul ekspansi mereka ke Amerika Serikat. 

NCT 127 mendaulat Kick It sebagai trek utama album ini. Kick It merupakan persilangan funk dan dance yang didominasi elemen hip-hop. Lagu yang bercerita tentang kekuatan diri sendiri ini dilengkapi dengan video klip bertema film martial lawas. 

Mereka juga memainkan lirik dengan menggunakan kata 'Bruce Lee' di bagian chorus. Tak heran jika koreografi yang ditampilkan juga seperti melakukan tendangan tinggi. Kick It, nama hangulnya adalah 영웅 yang berarti pahlawan.

Masih memilih hip-hop, lagu-lagu seperti Boom, Pandora’s Box, serta Elevator masih terdengar sangat NCT 127. Beberapa trek lainnya mengadopsi slow r&b dengan line vokal dari Doyoung, Taeil, Jaehyun, Haechan, dan Jungwoo.

Karakter vokal mereka memang patut diperhitungkan. Dengan range vokal yang berbeda-beda, kelimanya saling melengkapi satu sama lain. Kalian bisa mendengarkan Day Dream dan Love Song untuk membuktikannya.

Tidak hanya lini vokal, lini rap juga punya andalannya di album ini. Trek MAD DOG dan Sit Down! menjadi wadah bersenang-senang NCT 127. Unit yang diisi oleh Taeyong, Johnny, serta Mark ini turut campur dalam penulisan lirik, sementara untuk sisi produksi dibantu oleh Hitchiker, Charles Stephens, Harvey Mason Jr. dan masih banyak lagi.

Nuansa r&b '90-an terasa pada tiga trek terakhir di album Neo Zone; White Night, Not Alone, dan Dreams Come True menekankan vokal yang lembut serta falsetto tipis. Neo Zone menjadi kembalinya NCT 127 setelah terakhir kali merilis We Are Superhuman di tahun 2018.

Album ini menjadi penekanan NCT 127 soal kualitas mereka sebagai boy group yang tidak boleh dikesampingkan. Dibandingkan mencari sesuatu yang baru, grup ini memilih fokus mengembangkan apa yang mereka kuasai dan pastinya NCTZen (penggemar NCT) mengetahui hal ini.

Sebelum perilisannya, Neo Zone berhasil mencapai pre-order lebih dari 530 ribu mengalahkan pemesanan album We Are Superhuman. Rekor ini juga didukung dengan album mereka yang berhasil meraih tangga lagu iTunes Worldwide. Sebelumnya, album mereka masuk ke tangga lagu Billboard 200 dan duduk di peringkat 11.

NCT 127 dijadwalkan melakukan promosi di acara Music Bank, Show Music Core, dan Inkigayo. Mereka juga akan tampil di RodeoHouston 2020 di Texas, Amerika Serikat pada 10 Maret. RodeoHouston adalah acara konser tahunan yang diadakan selama 20 hari.

Mereka juga mengumumkan tur Amerika Utara dalam tur konser Neo City - The Awards. Dimulai dari 5 Juni di New York, dilanjutkan ke Atlanta, Chicago, Chicago, San Jose, Los Angeles dan diakhiri di Seattle pada 21 Juni.