Dani Ceballos, Tetap di Arsenal atau Pulang ke Madrid?
Dani Ceballos (@DaniCeballos46)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta membantah jika dirinya telah menghubungi Real Madrid terkait status Dani Ceballos. Gelandang Spanyol itu saat ini sedang dipinjamkan ke The Gunners, tetapi tidak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatannya. 

Ceballos mengawali pertandingan dengan menjanjikan di Stadion Emirates, namun cedera membuatnya absen selama dua bulan dan itu menyebabkan dia kehilangan tempat di starting line-up. Lalu desas-desus muncul, Arsenal akan membatalkan masa pinjamannya pada bulan Januari.

Sekarang, pinjaman dari Real Madrid itu kembali menonjol, tampil dalam lima pertandingan sejak bursa transfer Januari berakhir, di mana dua di antaranya sebagai starter. 

"Kami belum melakukan percakapan (dengan Real Madrid)," kata Arteta saat konferensi pers pada hari Kamis ketika ditanya tentang kemungkinan penandatanganan Ceballos.

Karena tidak ada opsi pembelian dalam kesepakatan pinjaman Ceballos, Arsenal harus bernegosiasi dengan Real Madrid jika mereka ingin mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu sebelum 30 Juni.

Sebaliknya, jika Ceballos kembali ke Santiago Bernabeu, bangku cadangan akan kembali jadi posisinya. Soalnya, Los Blancos memiliki segudang gelandang jempolan. Bahkan, sejak kedatangan Fede Valverde musim lalu, Luka Modric dan Toni Kroos sudah jarang bermain bersama.

Dalam enam pertandingan bulan lalu, duet Modric dan Kroos hanya sekali bermain sebagai starter. Selain ketika melawan Levante, hanya salah satu dari mereka yang turun ke lapangan sejak awal. Pada dasarnya, ketika Zidane memainkan salah satu dari mereka sejak awal, ia meletakkan lainnya di bangku cadangan.

Melawan Barcelona, ​​Celta Vigo dan Real Sociedad, Kroos jadi starter dan Modric dicadangkan. Lagi-lagi Manchester City dan Osasuna, giliran Modric yang bermain dari awal dan Kroos duduk di bench

Sebelum pertandingan ini, ada derby Madrid, ketika Zidane memasang lima gelandang tengah sekaligus. Tapi, ketika ia tidak suka dengan apa yang dia lihat di babak pertama, ia memutuskan untuk mengganti Kroos dan Isco di babak pertama, meninggalkan Modric, Casemiro, dan Valverde untuk tetap bermain di lini tengah.