Supergroup Rock 80 Gelar Konser di Hard Rock Cafe
Konferensi pers Rock 80 (Gunawan Wibisono)

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah band project yang terdiri dari barisan musisi papan atas Tanah Air yang memiliki jam terbang tinggi dan skill mumpuni, Rock 80, akan menggelar konser. di Hard Rock Café Jakarta pada 18 Maret mendatang. 

Rock 80 terbentuk pada awal November 2019 yang digagas gitaris band rock /rif, Jikun. Setelah membahas ide tersebut bersama Rizky (manajer), keduanya mengajak Anwar Fatahillah (bassis Powerslaves), Ovy (gitaris /rif), Heydi Ibrahim (vokalis Powerslaves), Gatz (eks kibordis Ungu), dan Anton (drumer Juliet) untuk melengkapi formasi supergroup ini.

Berbeda dengan supergroup yang sebelumnya pernah ada, Rockstarr Conspiracy, Rock 80 merupakan kolaborasi musisi yang menampilkan repertoar lagu-lagu rock hits mancanegara era '80an. Sebut saja; Aerosmith, Bon Jovi, Guns N' Roses, dan banyak lagi lainnya.

“Kami berkolaborasi untuk mengapresiasi musik glam rock '80an dalam menghibur penggemar era musik tersebut,” kata Jikun.

Rock 80 sengaja tidak membawakan lagu-lagu dari band utama yang dihuni tiap-tiap personelnya. Selain band-band tersebut masih aktif baik dalam berkarya maupun tampil di atas panggung, mereka juga butuh refreshing dengan membawakan lagu-lagu dari para idolanya.

Sejauh ini, Rock 80 telah menggelar tiga gigs di Jawa Tengah. Tepatnya di Semarang, Purworejo, dan Purwokerto. Di kota-kota itu, Rock 80 menggandeng sejumlah musisi tamu, antara lain Shakuntala Project Feat. Mplay Utopia dan Rea Maronta.

Sementara itu, pada penampilannya di Hard Rock Café, Rock 80 akan dilengkapi Andy /rif. Ia akan bergantian dengan Heydi Ibrahim mengawal lini vokal.