Dua Kekalahan dan Lima Kali Kebobolan, Pekan Gelap Liverpool
Chelsea Vs Liverpool (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pertahanan Liverpool kembali rapuh. Dalam laga kontra Chelsea di Stamford Bridge dalam Piala FA, Selasa, 3 Februari, The Reds kalah 0-2. Jurgen Klopp menempatkan Liverpool ke dalam masalah. 

Kesalahan dari Adrian - menggantikan kiper utama Alisson - membuat Willian membuka skor sebelum Ross Barkley menggandakan keunggulan The Blues  satu detik setelah turun minum.

Sebelumnya di Liga Premier, Liverpool juga kalah 0-3 di Watford. Ini merupakan kekalahan pertama mereka di Liga Premier musim 2019-2020. Sekarang, dengan jumlah kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan berturut-turut menjadi yang pertama kalinya sejak 2016. 

Kembalinya Joe Gomez ke starting XI di sebelah Virgil van Dijk, gagal membantu lini belakang Liverpool. Meski demikian, Klopp tidak terlalu khawatir dengan hanya satu kemenangan dalam empat pertandingan.

"Biasanya Anda tidak mendapatkan banyak peluang melawan kami dan hal-hal seperti ini, tetapi sekarang kami harus mengakui bahwa dalam tiga pertandingan terakhir - (mungkin) empat - kami kebobolan terlalu banyak gol, itu benar," kata Klopp, melansir Soccerway.

"Saya tidak peduli dengan momentum, tetapi ini adalah sepak bola dan kami tidak pernah berpikir ini akan menjadi musim yang mudah, itu akan menjadi periode yang mudah, itu akan menjadi pertandingan yang mudah malam ini. Tidak ada, selalu jelas itu akan sulit - selalu jelas sulit.

"Kami melakukannya dengan sangat baik, tetapi malam ini tidak cukup baik di saat-saat yang menentukan dan itulah yang harus kami terima."

Dalam pertandingan tadi malam, Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan tiga kali untuk menggagalkan peluang emas Sadio Mane, Divock Origi, dan Curtis Jones secara beruntun ketika Chelsea baru memimpin 1-0. 

Liverpool gagal melakukan tendangan ke gawang di babak kedua. Meski begitu, Klopp cukup senang dengan penampilan anak-anak asuhnya terutama setelah ia membuat tujuh perubahan pada starting line-up.

"Pertandingan malam ini sangat berbeda dengan di Watford," kata Klopp. "Melawan Watford itu benar-benar buruk, malam ini tidak buruk."

"Penampilan kami malam ini, saya tidak khawatir tentang itu. Ini sepak bola, jika Anda membuat kesalahan yang menentukan maka Anda kehilangan pertandingan."

Melansir Opta Joe, dengan kekalahan ini Liverpool telah menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, sebanyak yang mereka miliki dalam 66 gabungan pertandingan mereka sebelumnya