<i>Crash Landing on You</i> Donasikan Keuntungan untuk Bantu Korban COVID-19
Hyun Bin dan Son Ye Jin (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pekan sejak berakhirnya drama Korea Crash Landing on You, drama ini masih menjadi pembicaraan para penggemar. Kesuksesan yang diraih baik dari segi rating maupun popularitas, membuat para pemainnya diganjar liburan ke luar negeri. Tapi, mereka memilih untuk membatalkan perayaan tersebut untuk membantu korban terinfeksi virus COVID-19 atau corona di Korea Selatan

Pada umumnya, drama yang menerima kesuksesan besar diberikan hadiah liburan ke luar negeri oleh tim produksi. Hal tersebut terjadi setelah proses syuting sudah selesai. Tetapi, tim Crash Landing on You memilih mendonasikan seluruhnya untuk bantuan virus corona di Korea Selatan. Kabarnya, upah tersebut mencapai 100 ribu dolar AS.

Selain itu, kesibukan para pemain juga menghambat perayaan tersebut seperti Hyun Bin yang langsung menjalani proses syuting untuk film terbarunya, Bargaining. Film itu diketahui memiliki isu seperti COVID-19. Sedangkan Son Ye Jin, dikabarkan mendonasikan uangnya untuk korban virus corona di kampung halamannya, Daegu. Kota ini paling banyak terjangkit virus mematikan ini.

Crash Landing on You meraih rating hingga 24,1 persen pada penayangan episode terakhirnya. Angka ini tentu saja mengalahkan drama Goblin dan Reply 1988 pada tahun 2017. Persentase penonton film ini didapat dari berbagai kalangan mulai dari remaja hingga orang tua.

Meskipun sudah berakhir, tidak sedikit penggemar meminta musim kedua Crash Landing on You. Staf pun terbuka dengan kesempatan tersebut namun kembali lagi kepada pemeran utama drama ini yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin mengingat keduanya artis papan atas di Korea Selatan.

Crash Landing on You mengisahkan seorang konglomerat asal Korea Selatan yang secara tiba-tiba mendarat di Korea Utara. Yoon Se ri (Son Ye Jin) dibantu oleh Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) untuk tinggal di Korea Utara sembari mencari tahu bagaimana cara memulangkan Se ri. Dari situlah tumbuh perasaan satu sama lain. Crash Landing on You telah mengakhiri penayangannya pada 16 Februari 2020 dan masih bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix.