Virus Corona Tidak Halangi Perhelatan Java Jazz 2020
Sebagain penampil Java Jazz 2020 yang hadir dalam konferensi pers di Hotel Borobudur (Dok. Java Festival Production)

Bagikan:

JAKARTA - Festival Java Jazz 2020 akan digelar dua hari lagi, yaitu 28 Februari sampai 1 Maret 2020. Sejumlah line up sudah dirilis melalui akun resmi dan website Java Jazz. Namun, festival ini juga tidak luput dari kekhawatiran penonton mengenai virus corona atau COVID-19 yang sedang mewabah di negara-negara Asia dan sejumlah negara lainnya. Dewi Gontha selaku president director sadar akan hal ini.

Ari Lennox, salah satu penampil membatalkan kehadirannya di Java Jazz karena virus corona. Java Festival Production selaku penyelenggara menghormati keputusan tersebut demi keamanan semua pihak. Dewi juga mengatakan sejumlah calon penonton Java Jazz 2020 dari China juga batal hadir karena tidak diperbolehkan bepergian ke luar negeri.

Untuk para penonton yang menghadiri Java Jazz 2020 akan dijamin keamanannya dengan proteksi Avrist yang menjadi sponsor Java Jazz selama beberapa tahun. Mereka mengatakan kesiapannya untuk menjaga penonton agar bisa menyaksikan gelaran dengan nikmat.

Pengalaman yang menyenangkan juga dijanjikan sejumlah sponsor yakni BNI, Bali Fiber, dan Sosro. Para sponsor akan menyediakan aktivitas yang bisa diikuti oleh para penonton ketika menghadiri Java Jazz 2020. Ada games, layanan mobile banking, serta penawaran menarik yang bisa didapatkan dengan mendatangi booth. Pastikan Anda berpartisipasi, ya!

Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung Java Jazz sebagai festival yang melangkah menuju pasar internasional. Memasuki tahun ke-16, sudah sepantasnya Java Jazz meraih atensi internasional berkat konsisten dan kejutan yang disuguhkan setiap tahun sehingga bisa dinikmati segala usia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama di konferensi pers Java Jazz (Dok. Java Festival Production) 

Selain itu, BNI bersama Java Jazz 2020 menghadirkan The Funky Bunch, karakter unik yang terinspirasi dari tema tahun ini yaitu doodle. Keselarasan kedua pihak ini berangkat dari kerja sama yang sudah terjalin bertahun-tahun.

Ada proyek kolaborasi di Java Jazz 2020 yang patut ditunggu seperti 7 Bintang feat. Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes. Ada Chrisye Live By Erwin Gutawa dengan tamu Gerald Situmorang yang akan menggunakan rekaman suara asli Chrisye. Lalu ada Yuni Shara Jazz Project feat. Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item &  Is Pusakata. Ini merupakan pertama bagi Yuni Shara masuk ke ranah jazz.

BNI Music Project feat. Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla akan mewujudkan impian penggemar yang ingin satu panggung bersama mereka. Ada juga MLDJAZZPROJECT S4 feat. Potret, Fariz RM & Humania serta Yamaha Music Project yang akan menampilkan Andien, Marcell, dan Shanty. Seluruh jadwal bisa diakses melalui situs resmi www.javajazzfestival.com.

Anda juga masih bisa membeli tiket Java Jazz 2020 seharga Rp1.875 ribu untuk 3 Days Pass, Rp775 ribu untuk Daily Pass, serta Rp375 ribu untuk Special Show The Jacksons dan Rp250 ribu untuk menonton Omar Apollo. Simak terus akun media sosial Java Jazz Festival di @javajazzfest untuk informasi serta kejutan yang Anda nantikan.

The Funky Bunch (Tarida Angelina/VOI)