Dimitar Berbatov yang Peduli dengan Nasib Gareth Bale di Real Madrid
DImitar Berbatov (Twitter @Marca)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Real Madrid Gareth Bale mendapat banyak kritik selama beberapa musim terakhir. Ia gagal mengisi kekosongan yang tersisa ketika Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus pada 2018. Namun, Dimitar Berbatov yakin pemain asal Wales itu bisa meredam keraguannya. 

Dengan cederanya Eden Hazard, pertandingan antara Real Madrid dan Manchester City di leg pertama Liga Champions Rabu ini, bisa menjadi peluang sempurna bagi Bale untuk menunjukkan kualitasnya. 

"Saya harap dia bermain karena dia jelas menikmati bermain melawan klub-klub Liga Premier, setelah mencetak dua gol di final melawan Liverpool beberapa tahun lalu," kata Berbatov tentang Bale kepada Betfair. Melansir Marca, Rabu, 26 Februari.

"Tetapi meskipun Bale mencetak hat-trick setiap pekan, dia masih akan dikritik oleh beberapa penggemar Madrid," lanjut mantan bintang Manchester United dan Tottenham Hotspur. 

Berbatov lantas berharap pelatih Zinedine Zidane memberi kesempatan kepada Bale agar ia bisa membuktikan diri. Meski apapun yang dilakukan Bale belum tentu membuat Madridistas puas.

"Saya berharap Zidane memberi Bale peluang untuk menunjukkan bahwa dia masih salah satu penyerang terbaik di dunia, tetapi kecemerlangannya tidak akan pernah cukup untuk membuat beberapa orang diam."

Berbatov lantas mengomentari peluang Madrid dan City saat mereka bentrok di Estadio Santiago Bernabeu. Pria asal Bulgaria itu mengungkap beberapa pemain kunci dari kedua tim.

"Cara terbaik bagi Madrid untuk menghentikan City adalah memutus jalur pasokan dari Kevin De Bruyne ke Sergio Aguero," kata Berbatov. 

"Kelemahan City ada di belakang dan Aymeric Laporte serta Fernandinho perlu terus mengawasi pergerakan Karim Benzema. 

"Luka Modric dan Toni Kroos juga akan menjadi kunci bagi Madrid dan, jika penampilan pemain bertahan City jauh dari yang terbaik, mereka akan mati-matian menahan kedua pemain itu."