Imbas Banjir Jakarta, Penumpang Kereta Jarak Jauh Bisa <i>Refund</i> Tiket
Ilustrasi (Foto: kai.id)

Bagikan:

JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan pembatalan tiket kereta api jarak jauh bagi penumpang yang mengalami keterlambatan karena dampak banjir di Jakarta. 

Penumpang kereta api keberangkatan stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota yang terkendala jadwalnya, bisa mengembalikan tiket mereka dalam kurun 3x24 jam dan akan dikembalikan 100 persen secara tunai.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pembatalan tiket KA atau bea pengembalian khusus bagi penumpang bisa dilakukan di loket stasiun. 

Pembatalan tiket ini bisa dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal 25 Februari 2020 mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Eva mengatakan, untuk proses pembatalan wajib menyertakan bukti fisik tiket dan KTP atau Kartu Identitas lain yang asli dengan nama sesuai pada tiket.

"Sementara, di luar area Jakarta, pembatalan juga dapat dilakukan di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikampek, Rangkasbitung dan Serang. Atau bisa juga melalui stasiun online lainnya yang memungkinkan," kata Eva dilansir dari pernyataannya, Selasa, 25 Februari.

Tidak hanya itu, tiket yang dapat dibatalkan juga termasuk tiket kembalinya atau Pergi-Pulang (PP), serta tiket lainnya yang memiliki sifat persambungan atas nama penumpang yang memiliki tiket KA keberangkatan wilayah Daop 1 Jakarta tanggal keberangkatan 25 Februari.

"Misal, untuk perjalanan Gambir-Jember, maka tiket menyambung dengan KA selanjutnya akan digantikan," terangnya.