Reuni Spesial <i>Friends</i> Bakal Tayang di HBO Max
Serial tv Friends (dok. NBC)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak sia-sia penggemar meminta agar para pemain serial televisi Friends untuk reuni kembali. Kabar itu akhirnya diwujudkan pada tahun ini dan diumumkan oleh HBO Max, sebuah platform streaming buatan HBO.

Keenam pemeran utama Friends akan kembali tampil dalam sebuah episode spesial, yang akan segera tayang tahun ini. Episode spesial ini akan menjadi tanda perayaan ke-25 tahun penayangan serial Friends.

Buktinya, saat Friends masuk ke platform streaming Netflix, jumlah penonton mereka sangat meningkat. Jadi, kabar reuni ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya.

Jennifer Aniston, Lisa Kudrow, Courteney Cox, David Schwimmer, Matt LeBlanc, dan Matthew Perry akan tampil untuk satu episode spesial untuk HBO Max. Bersamaan dengan itu, seluruh musim Friends juga akan kembali dirilis setelahnya pada platform HBO Max. 

Dilansir dari The Verge, HBO Max dan WarnerMedia membayar lebih dari 425 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk mendapatkan hak siar dari serial populer ini. Itu artinya, para pemain serial ini juga akan mendapatkan bayaran dua kali lipat dari episode yang pernah ditayangkan.

Selain itu penulis serial Friends, David Crane dan Mata Kauffman juga akan kembali menggarap cerita untuk episode spesial ini. Terlebih keduanya juga akan menyiapkan satu cerita khusus tanpa skrip untuk keenam pemain Friends itu.

Sejatinya ini bukan pertama kali, para penggemar menantikan keenam pemain Friends agar kembali reuni. Namun beberapa kali juga para pemain itu menolak untuk berperan kembali sejak penayangan episode terakhirnya di tahun 2004 lalu.

Kabar ini juga disambut gembira oleh pemeran Friends. Sebuah foto teaser diunggah secara bersamaan dan menuliskan “Ini terjadi!”. One-day special ini akan dirilis pada HBO Max ketika aplikasi streaming ini dirilis secara resmi pada bulan Mei mendatang.

Friends adalah serial televisi yang memulai penayangannya pada tahun 1994. Serial ini mengisahkan keenam teman yang bertemu dan tinggal di Manhattan dan menjalani hubungan mereka keluarga, teman, dan diri mereka sendiri. 

Selama 10 musim, Friends masih mengukuhkan diri sebagai serial televisi tersukses di Amerika Serikat. Serial ini juga menjadi turning point bagi karier keenam pemain.