Google Punya Banyak Game Ringan yang Bisa Dimainkan di Aplikasi Gojek
Laman situs GameSnack (GameSnack Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google punya segudang proyek unik yang sedang dikembangkan, salah satunya 'GameSnack'. Platform game ringan yang bisa dimainkan di web atau smartphone dengan koneksi internet lemot sekalipun. 

Game-game ringan ini dikembangkan oleh Lab 120, unit ekspreimental Google. Di mana mereka mengembangkan game dengan kualitas visual tinggi namun bisa dimainkan di perangkat apapun, tanpa harus memiliki spesifikasi yang kencang.

"GameSnack berbasis HTML5 yang mampu berjalan di jaringan 3G, berkecepatan 1 Mbps dan perangkat dengan RAM 1 GB," tulis di blog Google.

Tampilan GameSnack di Gojek (dok. Google)

Menariknya platform game ini bisa dimainkan lewat fitur GoGames yang ada di aplikasi Gojek. Google melihat potensi Gojek sebagai, platform teknologi terkemuka di Asia Tenggara yang bertujuan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari.

"Melalui kemitraan ini, kami akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih mudah diakses bagi pengguna di Asia Tenggara, mulai dari Indonesia," lanjut Google.

Setidaknya sudah ada enam game ringan dari GameSnack yang bisa dimainkan lewat aplikasi GoGames di Gojek. Judul game yang tersedia seperti Bridge of Doom, Bubble Woods, Road Fury, Groovy Ski, Jump with Justin, dan Jewelish Blitz.

Semua game-game tersebut bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja secara gratis. Google juga masih mencari pengembang game untuk bergabung dengan mereka untuk menambahkan lebih banyak game berkualitas ke katalog GameSnacks.