Alasan Banyak Penumpang Commuter Line Diturunkan di Manggarai Pagi Ini
Ilustrasi foto (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Proses penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota masih terus berlangsung hingga 23 Februari mendatang. Atas alasan tersebut, perjalanan commuter line dari Bekasi dan Bogor yang menuju Jakarta hanya sampai Stasiun Manggarai.

Menurut VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, saat ini petugas masih perlu melakukan menelusuri sejumlah titik setelah penggantian wesel berlangsung. Sehingga, perjalanan kereta api saat ini hanya sampai di Stasiun Manggarai.

"Usai pekerjaan pada malam hingga dini hari tadi, petugas perlu memastikan kembali sejumlah titik di Stasiun Jakarta Kota aman untuk kembali dilintasi kereta. Sehingga sampai saat ini sebagian KRL tujuan Jakarta Kota dari arah Bogor/Depok maupun Cikarang/Bekasi perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai," kata Anne melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Februari.

Untuk mempermudah para pengguna jasa ini, pihaknya juga menyebut telah bekerja sama dengan Transjakarta yang akan menyiapkan armada busnya di depan Stasiun Manggarai selama masa pekerjaan berlangsung.

"Transjakarta telah bekerja sama dengan PT KCI untuk memperkuat armada busnya di Stasiun Manggarai selama masa pekerjaan guna mengantar ke sejumlah halte tujuan yang terhubung dengan berbagai koridor Transjakarta," jelas Anne.

Anne juga mengatakan, rekayasa rute commuter line pagi ini berlangsung situasional, dengan mempertimbangkan antrian kereta di lokasi.

Sehingga, para pengguna jasa transportasi ini diharap selalu memperhatikan informasi dari petugas di stasiun maupun KRL mengenai tujuan akhir kereta yang dinaiki. Adapun informasi terkini mengenai perjalanan KRL juga dapat diakses melalui akun media sosial Twitter @commuterline, dan aplikasi KRL Access.