Rapper Pop Smoke Tewas Ditembak di Rumahnya

Rapper Pop Smoke Tewas Ditembak di Rumahnya

Pop Smoke (Instagram @realpopsmoke)

Bagikan:

JAKARTA - Dunia musik hip hop kembali berduka. Rapper muda Pop Smoke tewas ditembak di rumah mewahnya di Hollywood Hills pada Rabu, 18 Februari pagi waktu Amerika Serikat. Rapper bernama asli Bashar Barakah Jackson ini ditemukan tidak bernyawa dengan luka tembak. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun dinyatakan meninggal.

Departemen Kepolisian Los Angeles masih berusaha mencari motif di balik serangan tersebut. Dilansir dari Los Angeles Times, seseorang menelepon kepolisian dari East Coast melaporkan bahwa beberapa orang masuk ke rumah teman mereka sebelum jam 5 pagi, tutur kapten kepolisian Los Angeles, Steve Lurie.

Pop Smoke sering mengunggah foto di dalam rumahnya, dan diduga penyerangan ini dilakukan oleh sekumpulan geng. Penembakan rapper 20 tahun itu dianggap berhubungan dengan urusan geng mengingat pada Januari lalu penegak hukum Brooklyn menganggap Pop Smoke sebagai salah satu anggota geng.

Kepolisan mengungkap, kediaman Hollywood Hills sering menjadi penjarahan. Beberapa tahun terakhir, rumah yang disewa oleh musisi sering menjadi target invasi.

Para petugas yang sampai di tempat kejadian sempat menahan beberapa orang di dalam rumah tetapi mereka melarikan diri. Hingga saat ini pihak berwenang belum menemukan jejaknya.

Tetapi karena penyelidikan ini masih memasuki tahap awal, kepolisian Los Angeles masih mengerjakan beberapa informasi yang didapatkan termasuk melihat gambar dari kamera keamanan di seluruh lingkungan untuk mencari mobil pelarian.

"Kami sangat terpukul dengan hilangnya Pop Smoke yang tak terduga dan tragis. Doa dan pikiran kami ditujukan kepada keluarga, teman, dan penggemarnya.” kata juru bicara Republic Records.

Sementara itu, Nicki Minaj menggungah foto Pop Smoke di Instagram nya yang dilengkapi tulisan: “Alkitab memberi tahu kita bahwa kecemburuan sama kejamnya dengan kuburan. Luar biasa. Rest In Peace, Pop.”

 

Sebelum kematiannya, Pop Smoke melepas mixtape keduanya yang berjudul Meet the Woo 2 beberapa pekan lalu. Tindak lanjut dari Meet the Woo yang dirilis tahun lalu ini berhasil debut di peringkat 7 tangga lagu Billboard. Popularitas yang kian meningkat membuat album Meet the Woo meraih 280 juta total streaming.

Pop Smoke adalah rapper muda yang mulai menanjak setelah menandatangani kontrak dengan Republic Records. Single debutnya Welcome to the Party berkolaborasi dengan Nicki Minaj dan Skepta dalam versi remix-nya. Pop Smoke dikenal dengan cara ngerap yang mengingatkan kita akan hip hop '80-an.

Ia juga berduet dengan Travis Scott dalam lagu Gatti untuk album JackBoys di akhir tahun lalu. Pop Smoke berencana melakukan tur Meet the Woo dimulai dari Washington, D.C dan akan tampil dalam Rolling Loud Festival di Miami.

 

Tag: Musik