Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Kehadiran Galeri Investasi
Peresmian Galeri Investasi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Jawa Timur. (Foto: Phintraco Sekuritas)

Bagikan:

JAKARTA - PT Phintraco Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia dan juga Otoritas Jasa Keuangan, semakin aktif dalam mengembangkan pasar modal ke seluruh penjuru di Indonesia. Wujud nyata yang dilakukan PT Phintraco Sekuritas bersama Bursa Efek Indonesia yaitu dengan meresmikan Galeri Investasi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Jawa Timur.

"Dengan ini, diharapkan mampu menjadi wadah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai investasi di pasar modal kepada civitas Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng sampai masyarakat Jombang," ujar Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis 20 Februari.

Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang, K.H. Muhammad Yusuf Hasyim. Dengan adanya peresmian Galeri Investasi ini, Jeffrey berharap akan menjadi tempat belajar untuk para santri di pondok pesantren Tebuireng Jombang dalam berinvestasi khususnya di pasar modal Indonesia.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) sebagai simbol peresmian Galeri Investasi Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang dilakukan oleh Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi, dan Wakil Rektor 1 Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang Prof. Dr. H. Haris Supratno.

Peresmian Galeri Investasi juga dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan KR 4 Bambang Mukti, Kepala Pengelolaan Wilayah Area 2 Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie, Wakil Rektor 2 Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang Drs. H. Muhsin Ks., M.Ag, Wakil Rektor 3 Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang Dr. H. Mif Rohim, MA, Kepala Kantor Perwakilan Jawa Timur Bursa Efek Indonesia Dewi Sriana. 

Jeffrey menjelaskan, Galeri Investasi Ini menjadi bentuk komitmen PT Phintraco Sekuritas dalam berupaya mengembangkan pasar modal Indonesia. PT Phintraco Sekuritas membuktikan komitmennya dalam meresmikan 127 Galeri Investasi di antaranya Galeri Investasi Reguler berjumlah 94, dan Galeri Investasi Syariah berjumlah 33, yang tersebar dari Provinsi Aceh sampai Provinsi Papua.

“Dengan adaya Galeri Investasi, menjadi sarana untuk belajar, berlatih, dan praktik investasi di Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang” tutup Jeffrey.