Kuat Main PUBG 10 Jam, Realme C3 Dibanderol Rp1 Jutaan
Smartphone Realme C3 (Tachta Citra Elfira)

Bagikan:

JAKARTA - Realme Indonesia akhirnya luncurkan smartphone C series terbarunya yakni Realme C3. Dengan maksud memanjakan kaum milenial, C3 didesain khusus untuk pengalaman gaming dengan spesifikasi yang sangat mumpuni juga dijuluki 'Tripel Camera, Game Monster'.

Dibekali dengan chip MediaTek Helio G70 dan CPU Octa-core kecepatan hingga 2.0 GHz yang diklaim mampu memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game tanpa gangguan sekalipun. Realme C3 juga dilapisi panel LCD IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+.

Tampak depan Realme C3 (Tachta Citra Elfira/VOI)

Ponsel ini juga punya ukuran screen-to-body ratio kekinian sekitar 82,7 persen, yang sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Bukan sekadar ponsel ngegame saja, Realme C3 juga dibekali tiga kamera yang masing-masing beresolusi 12MP wide-angle, lensa portrait 2MP, dan lensa makro 2MP.

Tak hanya itu, pengaturan tiga kamera di Realme C3 didukung software AI dengan fitur-fitur menarik, di antaranya chroma boost, mode portrait, dan mode video slow-mo. Ada pula mode HDR, 4x zoom, mode ultra macro, dan kemampuan merekam video hingga FHD atau 1080p.

"Dengan harga terjangkau, pengguna bisa dapat foto macro. Bisa ambil foto dengan jarak dekat juga sehingga detil objek dapat terlihat dengan jelas ya," ujar Felix Christian selaku Product Manager Realme Indonesia, saat acara peluncuran Realme C3 di Jakarta Pusat, Rabu 19 Februari.

Selain kamera dan dapur pacu yang ditingkatkan, Realme C3 jadi ponsel pertama yang menggunakan Realme UI berbasiskan Android 10. Antarmuka terbarunya ini punya beberapa fitur seperti animasi yang lebih kecil, dual mode Music Share, mode fokus, screenshot tiga jari, dan proteksi informasi pribadi.

Komposisi kamera dan finger print Realme C3 (Tachta Citra Elfira/VOI)

Ngomong-ngomong soal proteksi, ponsel ini tak ketinggalan juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari pada bagian bodi belakang. Sensor sidik jari ini diklaim cepat di kelasnya, yakni hanya 0,27 detik untuk membuka perangkat. Selain itu, masih disediakan juga teknologi keamanan lainnya yaitu Face Unlock.

Untuk memenuhi kebutuhan semua di atas, Realme memberikan baterai berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Alhasil ponsel ini bisa digunakan sebagai powerbank untuk smartphone lainnya.

"Kapasitas baterainya bisa untuk bermain PUBG selama 10,6 jam. Untuk nonton 20,8 jam dan navigasi 25 jam," kata Felix.

Dibekali penyimpanan RAM 3GB dan ROM 32 GB, Realme C3 dibanderol dengan harga Rp1,699 juta dan memiliki pilihan dua warna yakni Blazing Red dan Frozen Blue. Biar tidak jadi ponsel gaib, Realme C3 sudah bisa dibeli melalui flash-sale di Realme.com, Lazada, dan Akulaku pada tanggal 25 Februari mendatang.