Ozzy Osbourne Batalkan Lagi Tur Amerika Utara 2020
Ozzy Osbourne (Foto: Twitter @OzzyOsbourne)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Ozzy Osbourne membatalkan tur Amerika Utara bertajuk No More Tours 2. Dikutip dari laman resmi Ozzy, batalnya tur tersebut karena Ozzy akan menjalani perawatan dari sakit yang ia derita beberapa waktu belakangan. Ini adalah kali kedua vokalis Black Sabbath itu membatalkan tur setelah yang pertama pada tahun lalu.

Rencananya, ia akan pergi ke Swiss untuk menjalani perawatan. Pada tahun 2019, Ozzy menderita Parkinson, pneumonia serta sempat jatuh di kediamannya. Dan perawatannya kali ini akan memakan waktu cukup lama, mencapai enam sampai delapan minggu.

Dalam pernyataannya, Ozzy berterima kasih kepada penggemar yang bersabar atas pembatalan tur konsernya. 

"Saya tidak mau memulai sebuah tur dan kemudian membatalkan acara dalam menit-menit terakhir, tidak adil untuk penggemar," katanya. 

Dia lebih memilih mengembalikan seluruh tiket kepada penggemarnya agar jika ia melakukan tur lagi, semua yang membeli tiketnya akan menjadi yang pertama menghadiri konsernya. Keuntungan itu dilakukan untuk semua yang sudah membeli tiket konsernya.

Penyanyi berumur 71 tahun itu akan melepas album studio ke-12, Ordinary Man pada 21 Februari. Album ini menjadi proyek terbarunya setelah 10 tahun lalu merilis album Scream

Pengerjaan album ini dibantu oleh banyak musisi seperti Duff McKagan dari Guns N’ Roses, Chad Smith dari Red Hot Chili Peppers, Slash, Tom Morello dari Rage Against The Machine, Charlie Puth, dan Post Malone (Posty).

Ordinary Man berisi 11 trek dengan beberapa trek kolaborasi Ozzy bersama Elton John dalam lagu Ordinary Man serta Posty untuk trek It’s a Raid.

Sebelumnya, Ozzy menjadi kolaborator dalam album Hollywood’s Bleeding milik Posty berjudul Take What You Want. Trek itu juga masuk ke dalam album terbaru Ozzy.

Sementara itu, selain album baru, Ozzy juga akan tampil dalam dokumenter Biography: The Nine Lives of Ozzy yang akan tayang perdana di South by Southwest Film Festival di Texas. Ia juga mempersiapkan album listening event secara global pada 20 Februari sebagai perayaan album terbarunya.

Saat ini, penggemar sudah bisa memesan album Ordinary Man. Beberapa video musik dari album barunya ini seperti Straight to Hell dan Under the Graveyard sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube-nya.