Buat Alexander-Arnold, Saat Ini Ballon d'Or Tidak Penting
Trent Alexander-Arnold (Twitter @trentaa98)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold tidak terpengaruh soal penghargaan individu. Namun, bek sayap itu berterima kasih atas pujian yang diberikan kepadanya.

Bek kanan 21 tahun telah memainkan peran kunci dalam musim dominan Liverpool sejauh ini. Tak heran jika legenda Brasil Cafu menyebut dirinya bisa memenangkan Ballon d'Or.

Berbicara menjelang pertemuan Liverpool dengan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Alexander-Arnold berterima kasih kepada mantan bek kanan Roma dan AC Milan. Tapi ia menambahkan, gelar individu bukan fokusnya.

"Jelas sekali itu merupakan pujian besar dari legenda sepak bola. Itu adalah sesuatu yang sangat saya  syukuri dan jelas saya harus berterima kasih kepadanya atas kata-kata tersebut," katanya dalam konferensi pers. Melansir Soccerway, 18 Februari.

"Saya mencoba menjadi pemain terbaik yang saya bisa. Saya pikir ini jelas permainan tim, jadi ini tentang pemain yang berada di sekitar saya baik saat bermain maupun berlatih, manajer, dukungan yang saya miliki di sekeliling saya yang memungkinkan saya untuk menjadi sebaik mungkin," jelas Alexander-Arnold.

Produk akademi remaja Liverpool menambahkan, pujian akan datang ketika seseorang bermain bagus. Begitu pun sebaliknya. Tapi, sekali lagi, itu tidak benar-benar mengganggunya. Ballon d'Or secara tradisional dimenangkan oleh para pemain depan, sesuatu yang disarankan Cafu untuk diubah.

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp juga memuji Alexander-Arnold, yang telah mencetak dua gol dan memberikan 12 assist dalam 35 pertandingan musim ini.

"Apakah Cafu memenangkan Ballon d'Or? Jadi, dia pikir jelas bek kanan harus memenangkan Ballon d'Or?" kata Klopp.

"Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan cinta saya kepada Trent Alexander-Arnold. Saya mengagumi keahliannya, dia anak yang baik, berkarakter. Tapi itu pesan yang sangat positif dari Cafu.

"Ya, dia memiliki potensi besar. Jika dia akan memenangkan Ballon d'Or saya tidak tahu. Terima kasih Cafu karena telah menjadi orang yang sangat baik, tentu saja."