Lagi-Lagi Situs Burung Biru Twitter <i>Down</i>
Ilustrasi Twitter (Free-Photos/pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Platform kesayangan warganet Indonesia yakni Twitter dikabarkan down selama beberapa saat. Untuk kesekian kalinya layanan microblogging itu tumbang.

Berdasarkan laporan situs Down Detector, banyak aduan mengenai tumbangnya Twitter. Penggunanya melaporkan layanan berlogo burung biru itu sulit untuk diakses sejak pukul sore tadi.

Pantauan Twitter Down (Tangkapan layar Down Detector)

Mayoritas gangguan dialami oleh pengguna aplikasi untuk perangkat iPhone dan iPad sebanyak 23 persen, disusul android 22 persen dan mereka yang mengakses situs Twitter sebanyak 54 persen. 

Adapun tempat-tempat yang terdampak dari Twitter down antara lain negara-negara di Asia Selatan seperti India, Nepal, Bangladesh, dan Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, tumbangnya Twitter dirasakan di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Bali, hingga Manado.

Dari pantauan VOI, sekitar pukul 19.16 WIB situs berlambang burung biru itu sudah kembali pulih untuk pengguna android. Namun belum ada penjelasan lain terkait tumbangnya situs microblogging itu.