6 Lagu Soundtrack Terbaik Crash Landing on You

6 Lagu <i>Soundtrack</i> Terbaik <I>Crash Landing on You</i>

Hyun Bin dan Son Ye Jin (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Episode terakhir drama korea Crash Landing on You tayang pada Minggu, 16 Februari kemarin. Drama yang mempertemukan Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam satu proyek ini dinantikan oleh penggemar yang merindukan chemistry mereka berdua. Penantian itu terbukti, sebab drama ini selalu meraih rating tertinggi di antara drama-drama yang tayang pada hari yang sama.

Episode 16 Crash Landing on You juga meraih rating 24,1 persen dan menyabet rekor tertinggi untuk drama dari kanal televisi tvN, mengalahkan Goblin pada tahun 2017. Crash Landing on You bisa dinikmati oleh berbagai kalangan karena tidak hanya menekankan kehidupan percintaan tetapi konflik dan budaya antarnegara.

Selain itu, peran soundtrack juga tidak lepas dari kesuksesan Crash Landing on You. Sederet musisi papan atas Korea Selatan ikut serta dalam mengisi momen-momen penting drama ini. VOI memilih 6 soundtrack terbaik Crash Landing on You. Simak di sini, ya!

Yoon Mirae - Flower

Setelah But It's Destiny dari 100cm, Flower didaulat sebagai lagu soundtrack kedua Crash Landing on You. Lagu ini menampilkan suara Yoon Mirae yang lembut mengiringi pertemuan Ri Jeong Hyeok dengan Yoon Se-ri. Yoon Mirae yang sudah langganan mengisi soundtrack drama korea ternama dikenal andal menghidupkan drama. Sampai drama menampilkan episode terakhirnya, lagu ini masih bertengger di tangga lagu Korea Selatan.

Baek Yerin - Here I Am Again

Solois ini ikut menyumbangkan suaranya dalam Crash Landing on You setelah sebelumnya mengisi suara untuk drama A-Teen. Suara Yerin yang cocok dengan lagu ballad menjadi latar belakang pertemuan Jeong Hyeok dengan Sepg-ri. Beberapa adegan yang mengharukan di antara keduanya semakin lengkap dengan lagu ini. Lagu ini masih bertahan di posisi ke-5 di tangga lagu Melon.

Kim Jaehwan - Someday

Mantan member Wanna One yang sekarang berkarier solo ini dikenal dengan range vokalnya yang tinggi.  Suaranya juga sering terdengar di berbagai genre musik. Melalui lagu Someday, Jaehwan menampilkan kapabilitasnya tersebut. 

Nam Hye Seung, Park Sang Hee - The Season of Us

Nam Hye Seung dan Park Sang Hee dikenal sering mengisi instrumental untuk drama-drama seperti Vagabond, Romance is a Bonus Book, Mr. Sunshine, dan masih banyak lagi. Mendengar lagu ini langsung membawa kita kepada masa-masa sulit Se-ri di Korea Utara.

Crush  - Let Us Go

Sebagai raja R&B, suara Crush sudah sering terdengar dalam drama-drama yang kita tonton. Let Us Go merupakan lagunya untuk drama ini yang terdengar di episode 14 ketika hubungan Jeong Hyeok dan Se-ri dipertaruhkan. Lagu ini juga berhasil menempati posisi ke-3 dan tidak bergeser.

IU - I Give You My Heart

IU benar-benar mengejutkan banyak orang ketika memutuskan untuk kembali menyanyikan lagu soundtrack setelah terakhir kali terlibat dalam Bel Ami (2014). Dengan iringan orkestra, suara IU diputar saat Se-ri melepas Jeong Hyeok serta anak buahnya ke Korea Utara. Lagu ini benar-benar mendeskripsikan adegan tersebut di mana Se-ri menerima banyak kebaikan dari anak buah Jeong Hyeok saat di Korea Utara tapi Se-ri tidak bisa membalas semua kebaikan mereka. Sesaat setelah dirilis, I Give You My Heart langsung meraih posisi nomor satu di tangga lagu Melon dan belum bergeser. Bahkan, lagu ini telah meraih Perfect All Kill sejak perilisannya karena menjadi nomor satu di seluruh tangga lagu Korea Selatan.

Lagu-lagu dari soundtrack drama Crash Landing on You sudah bisa kamu dapatkan dan nikmati baik dalam format fisik maupun digital. Mana yang menjadi favoritmu?