Netflix Goda Penggemarnya Lewat <i>Stranger Things</i> Musim Keempat
Ilustrasi serial Stranger Things (Instagram @Strangerthings)

Bagikan:

JAKARTA - Secara mengejutkan, Netflix memberikan kabar terbaru mengenai musim keempat Stranger Things. Melalui sebuah video teaser yang diunggah melalui akun Twitter @Stranger_Things, video itu diberi judul ‘From Russia With Love’. Teaser ini sekaligus menjawab cliffhanger yang terjadi pada akhir episode musim ketiga.

Pada episode terakhir musim ketiga, Jim Hopper (David Harbour) merusak mesin yang menghubungkan Upside Down. Ia memutuskan merelakan dirinya mati dalam ledakan agar menjaga kota-nya. Musim itu diakhiri dengan penampakan kota Kamchatka, Rusia.

Dalam teaser yang dirilis, terlihat musim dingin sedang dilalui kota tersebut. Para petugas terlihat berjalan membawa senjata sembari melihat para pekerja melakukan tugas memperbaiki rel kereta. Kamera berjalan menyorot semua orang sampai terfokus dengan satu pria yang membuka topinya, Hopper.

Melalui teaser ini kita melihat bahwa ternyata Hopper masih hidup dan hidup dengan baik meskipun Hopper tidak menunjukkan rencana apapun untuk keluar dari penjara tersebut.

The Duffer Brothers, Matt dan Ross selaku creator mengungkapkan statement “Kami sangat antusias mengkonfirmasi produksi Stranger Things 4 sedang dijalankan -- dan lebih antusias untuk mengumumkan kembalinya Hopper,”

Selain pengumuman tersebut, mereka juga sempat membocorkan “Hopper jauh dari rumah dan berada di Kamchatka, dimana ia akan menghadapi bahaya antara manusia… dan lainnya.” Duffer Brothers juga mengungkapkan sesuatu akan menghubungkan cerita yang tidak sempat terselesaikan di musim ketiga.

Jim Hopper (Tangkapan layar teaser Stranger Things 4)

Sedangkan, David Harbour mengatakan kepada TVLine kalau Stranger Things tidak memiliki open-ending seperti serial tv lainnya. “Ada akhir untuk semua karakter… Kami akan memberikan Anda sesuatu yang fun. Kami punya cerita yang spesifik yang akan kami beritahu.”

Sebagaimana pembuatnya, penggemar juga antusias terhadap kelanjutan Stranger Things musim keempat. Meskipun teaser baru dirilis pada 14 Februari kemarin, namun video berdurasi 50 detik itu sudah ditonton lebih dari 3 juta kali.