Rekomendasi Film Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Rekomendasi Film Romantis untuk Ditonton saat Valentine

Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - 14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Dimulai sejak abad ke-20 di Amerika Serikat, Hari Kasih Sayang dikaitkan dengan perjuangan seorang pendeta katolik tetapi perayaan ini menjadi lebih luas. Bagi kalian yang merayakan hari ini, tim VOI memiliki beberapa rekomendasi film untuk ditonton bersama orang yang disayang. Simak pemaparan dari kami.

Away We Go (2009)

Pasangan yang sedang menantikan buah hati mereka, Burt Farlander (John Krasinki) dan Verona De Tessant (Maya Rudolph) melakukan perjalanan mengunjungi rumah orang tua mereka. Tetapi, orang tua mereka memutuskan untuk pindah ke Belgia dan meninggalkan mereka.

Keduanya melanjutkan perjalanan ke manapun untuk bertemu dengan teman-temannya. Rintangan dan permasalahan membuka mata pasangan tersebut akan kehidupan rumah tangga yang mereka inginkan.

Film arahan Sam Mendes ini menjadi salah satu film romantis dewasa yang membuka mata menyoal rumah tangga. Away We Go juga bisa dikatakan pembelajaran mengenai parenting yang sering dialami oleh pasangan muda pada umumnya. Road movie ini memiliki beberapa bagian komedi serta percakapan sederhana yang menginspirasi Anda untuk berbincang serius dengan pasangan Anda.

Initiation Love (2015)

Takkun (Shota Matsuda) adalah seorang mahasiswa di Shizuoka yang sedang mencari pekerjaan. Mayu (Atsuko Maeda) adalah seorang dokter gigi. Melalui blind date, keduanya bertemu dan mulai berpacaran. Suatu hari, Takkun mendapat pekerjaan di Tokyo dan membuat mereka menjalani LDR (Long Distance Relationship) tetapi hubungan mereka kandas.

Sedari awal film dimulai, Initiation Love mengingatkan jika film ini memiliki rahasia di dalamnya. Hubungan keduanya menggemaskan dan mengingatkan kenangan di masa sekolah. Ada pasang surut dalam hubungan tetapi film ini menyetir 180 derajat penceritaan remaja yang mungkin tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Never Not Love You (2018)

Gio Smith (James Reid) adalah pria tanpa tujuan hidup. Joanne Candelaria (Nadine Lustre) adalah wanita sukses yang sedang naik tingkat. Keduanya saling membantu membenah hidup masing-masing sampai Gio menerima tawaran pekerjaan di London. Dari situ lah ujian hubungan mereka dimulai.

Film filipina ini adalah salah satu yang populer di negara tersebut. Pasalnya, ini adalah duet kesekian James Reid dan Nadine Lustre dalam film sehingga chemistry mereka sudah tidak diragukan. Film ini banyak mengangkat kisah pengorbanan bagi seseorang yang mereka cintai.

Mantan Manten (2019)

Yasnina Putri (Atiqah Hasiholan) adalah wanita yang memiliki semua yang wanita lain impikan. Jabatan manager yang mumpuni, tunangan yang baik hati, serta kehidupannya yang menyenangkan. Namun itu semua berhenti saat Yasnina harus membayar sejumlah kerugian yang diakibatkan oleh penghianatan atasannya Arifin Iskandar (Tio Pakusadewo). Yasnina ingat ia masih memiliki villa di Tawangmangu yang sedang dibeli oleh seorang ibu tetapi demi mendapatkan rumah tersebut Yasnina harus menjadi asisten seorang dukun manten.

Debut penyutradaraan Farishad Latjuba ini menjadi tontonan romantis tentang perjuangan seorang wanita mengenai hak-hak dalam hidupnya. Di bawah rumah produksi Visinema Pictures, tentunya production design dalam Mantan Manten menjadi poin penting selain pengisahan yang mengharukan.

Tune In For Love (2019)

Pada tahun 1994, Mi-su (Kim Go-Eun) bertemu dengan Hyun-woo (Jung Hae In), pria yang mampir ke toko roti tempat Mi-su bekerja. Seperti streaming musik di radio, keduanya perlahan berdekatan, bahkan ketika mereka berjauhan-- ada saja hal yang mempertemukan mereka. Sampai suatu ketika sebuah realita hadir dan menjauhkan mereka berdua.

Tidak hanya remaja, yang dewasa juga bisa mengalami hubungan yang penuh tantangan. Tune In For Love bisa menjadi tontonan untuk mereka yang sering mempermasalahkan segala urusan dalam hubungan dan menjadi renungan.

Tag: Film