Santiago Solari Berpeluang Tangani Timnas Armenia
Santiago Solari (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Pelatih Real Madrid, Santiago Solari berpeluang menangani tim nasional Armenia. Saat ini Solari tidak memiliki pekerjaan sejak mengakhiri masa kerjanya di Santiago Bernabeu akhir musim lalu.

Pria Argentina itu memimpin pasukan Los Blancos dari Oktober sampai Maret musim lalu. Ia mengambil alih kendali dari Julen Lopetegui sebelum digantikan Zinedine Zidane pada awal musim ini.

Solari tidak dapat menghentikan performa buruk La Liga Madrid sejak dipegang Lopetegui. Ia juga bertanggung jawab atas tersingkirnya Madrid dari Liga Champions dan Copa del Rey.

Media Armenia, ArmSport seperti dikutip oleh vbetnews.com menyatakan,  Solari akan menggantikan Abraham Khashmanyan yang akan mengakhiri kontraknya.

Direktur teknis FA Armenia Gines Melendez merupakan orang Spanyol. Ini dapat memperbesar peluang mereka untuk mendaratkan di Solari.

Solari baru-baru ini mengatakan kepada Chiringuito, seperti dikutip Diario AS: "Saya tidak sakit hati dipecat klub (Real Madrid), selalu merupakan suatu kehormatan untuk melayani Madrid."

Mantan pemain sayap Los Blancos itu sebelumnya juga mengatakan ingin mencoba peruntungannya di Liga Inggris.

“Saya melihat banyak pertandingan Liga Premier. Ini adalah liga 'top' yang menikmati momen hebat dalam sejarahnya," kata Solari.

“Ada banyak pemain luar biasa dan beberapa pelatih terbaik dunia di sana. Selain banyaknya kewarganegaraan dan gaya bermain yang berbeda, jangan lupakan bahwa finalis dua final Eropa  tahun lalu berasal dari Liga Inggris," pungkas pria yang juga pernah bermain untuk Inter Milan.