Taylor Swift Rajai Daftar Penyanyi dengan Penjualan Single Terbanyak

Taylor Swift Rajai Daftar Penyanyi dengan Penjualan Single Terbanyak

Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi Taylor Swift, tidak ada yang lebih menyenangkan dari membuat musik bagus dan proyek yang berjalan dengan sempurna. Setidaknya, Forbes melaporkan bahwa Taylor Swift menjadi satu-satunya penyanyi yang menjual single paling banyak dibandingkan musisi lain sepanjang satu dekade.

Melansir NME, Rabu, 12 Februari, sebanyak total 75.893.000 juta kopi single terjual sepanjang 10 tahun berkarier. Jumlah ini terdiri dari single saat Swift masih berada di jalur country hingga pop. Sejak perilisan album Speak Now di tahun 2010, perempuan kelahiran tahun 1989 ini mendapat Gold atau Platinum untuk single-singlenya.

Bahkan, barisan single dari album Lover yang dirilis pada 2019 seperti Me!, You Need to Calm Down, dan Lover terjual lebih dari 5 juta kopi. Ketiga single tersebut mendapat sertifikat Platinum sehingga menjadikan Swift sebagai penyanyi yang berhasil menjual album secara fisik maupun digital sekaligus.

Di urutan kedua, ada rapper Eminem yang menjual 63.501.000 kopi single untuk satu dekade ini. Rapper asal Michigan ini baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Music to be Murdered By. Album ini menggandeng banyak musisi seperti Young M.A., Ed Sheeran, Skylar Grey dan Anderson Paak. Album ini telah menerima sertifikat Platinum di Inggris karena terjual sebanyak 60 ribu kopi.

Sementara itu, Swift baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Universal Music Publishing untuk memperpanjang kemitraan mereka. “Bekerja dengan tim yang luar biasa merupakan sebuah kehormatan, terutama ketika ini terkait hal favorit di dunia: menulis lagu.”

Berita ini disiarkan setelah Swift berselisih dengan label lamanya, Big Machine Records yang enggan melepas hak atas master album-album lama Swift. Pada November 2019, Swift mengklaim Scooter Braun dan Scoot Borchetta sengaja menghalangi dirinya agar tidak tampil di American Music Awards 2019. 

 

Tag: Musik