Sadio Mane Bongkar Rahasia Penampilan Primanya

Sadio Mane Bongkar Rahasia Penampilan Primanya

Sadio Mane (Twitter @SMane_Official)

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane mengungkap rahasia di balik penampilan primanya di Liverpool. Musim ini, striker asal Senegal itu semakin dominan saja.

Mane memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun 2019 bulan lalu, setelah membantu The Reds meraih trofi  Liga Champions pada Juni. Dalam 36 pertandingan Liga Premier musim lalu, Mane juga mencetak 24 gol dan memberikan enam assist

Kini, ia membantu tim Jurgen Klopp memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin dari peringkat kedua Manchester City. Musim ini merupakan kesempatan besar buat Mane dan The Reds untuk meraih gelar pertama Liga Inggris mereka dalam 30 tahun.

Mane - pindah ke Anfield dari Southampton pada tahun 2016 - mengungkap, dukungan dari teman-teman dan keluarganya di desa Bambali, kampung halamannya, menjadi kunci berkilaunya penampilan Mane.

"Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana mereka termotivasi. Mereka selalu memberi dorongan kepada saya," kata Mane, yang memulai kariernya di Prancis bersama Metz, kepada situs resmi Liverpool.

"Jika Anda melihat orang-orang itu, Anda berusaha keras dan lebih keras untuk membuat mereka bangga karena itu satu-satunya kepuasan yang mereka miliki. Saya harus memberikan kembali apa yang telah mereka lakukan untuk saya," lanjut Mane.

Mane merasa, apa yang dilakukan orang-orang di desanya adalah sesuatu yang istimewa. Soalnya, di sana, banyak pemain hebat tetapi tidak pernah ada yang berhasil.

"Ketika saya datang ke Prancis dan saat itu saya bermain divisi dua Liga Prancis, desa kami tidak memiliki saluran untuk menonton pertandingan di divisi dua, jadi semua orang sangat senang ketika pertama kali melihat saya di TV!

"Mereka berdoa untuk saya setiap hari demi melihat saya pada level ini karena mereka akan bangga. Bagaimana keadaan dan ketika saya semakin termotivasi dan [mereka] semakin bersemangat melihat saya semakin tinggi, saya pikir saya harus mengorbankan diri untuk membuat mereka bangga."

Mane tidak tampil sejak mengalami masalah hamstring pada babak pertama kemenangan 2-1 Liverpool atas Wolves pada 23 Januari. Namun pekan ini ia telah kembali berlatih.