Penjelasan Polisi soal Viral Mobil di Tengah Sawah

Penjelasan Polisi soal Viral Mobil di Tengah Sawah

Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA  - Jagat media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan mobil Toyota Avanza berada di tengah sawah. Hal yang menjadi perbincangan, lantaran pengendara disebut tak mengerti penyebabnya dia bisa sampai sana.

Pada narasi video itu disebutkan, jika pengendara sempat tertidur lelap di dalam mobil yang saat itu terparkir. Namun, ketika terbangun mobil berjenis mini bus itu sudah berada di tengah sawah.

Selain itu, disebut juga jika tak ada sama sekali bekas ban atau lumpur di jalan raya yang semakin membuat keberadaan mobil terkesan misterius. Sehingga, video yang diunggah akun @YudiAbdulRohim menuai banyak komentar dari warganet

 

 

Namun, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono punya cerita lain soal ini. Kata dia, insiden yang terjadi di Kanigoro, Madiun, Jawa Timur, tepatnya di dekat pabrik gula bermula ketika pengendara Sigid Priyo Irianto hilang konsentrasi saat berkendara.

Di jalan yang cukup ekstrem dengan kontur berkelok, Sigid melamun sehingga tak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya.

"Keterangan yang bersangkutan di depannya pas ada truk, dia agak melamun, terus stirnya menurut dia tidak bisa di belokkan jadi lurus mengarah ke sawah," ucap Ruruh kepada VOI saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Februari.

Kemudian, lantaran badan jalan yang lebih tinggi daripada sawah, mobil itu pun meluncur mulus tanpa hambatan. Sehingga, alasan itulah yang membuat kesan tak ada bekas ban atau lumpur pada sekitar lokasi kerjadian.

Terlebih, pada saat insiden itu terjadi tak ada saksi mata. Sehingga, timbul isu-isu tak berdasar soal keberadaan mobil berwarna silver itu di tengah sawah.

"Tapi kan karena dia sendiri, jadi tidak ada saksi. Setelah mobil di sawah, dia turun dan telepon mobil derek," tandas Ruruh

Tag: nasional