HAIM Tunjukan Musikalitas Lewat <i>Hallelujah</i>
HAIM (Twitter @@HAIMtheband)

Bagikan:

JAKARTA - Band kakak beradik HAIM memperkenalkan lagu terbaru mereka bertajuk Hallelujah, Selasa, 19 November. Selain audio yang dirilis lewat platform musik, HAIM juga merilis video musik melalui kanal YouTube mereka. Hallelujah merupakan lagu ketiga yang HAIM rilis pada tahun ini setelah Summer Girl (Agustus) serta Now I’m In It (Oktober).

Hallelujah bercerita tentang persembahan kakak beradik ini kepada keluarga, cinta, rasa kehilangan sekaligus berterima kasih atas semua yang mereka dapatkan itu. Mereka membagikan pendapat masing-masing tentang Hallelujah melalui Twitter pada pekan lalu.

Alana memulai cerita dengan menulis: “Sulit untuk berbicara tentang bagianku di dalam lagu tetapi aku ingin terbuka jadi ini dia… Aku melalui masa sulit yang gelap ketika berumur 20 tahun. Aku terbangun di pagi Oktober yang berkabut untuk menerima kabar sahabatku, Sammi Kane Kraft, meninggal dunia dalam kecelakaan mobil yang tragis.”

"Kehilangan dia membuat banyak perspektif untukku. Aku beruntung memiliki saudara dalam hidupku. Sekarang tidak ada hari di mana aku tidak memberi tahu semua orang betapa spesialnya mereka,” tulis Alana dalam unggahannya.

Pandangan lain juga diberikan Este dalam kicauannya. Este mengatakan: “Aku menulis bagianku setelah beberapa hari menerima kabar buruk dari endikronologiku. Saat itu aku tidak memperhatikan kesehatanku dan menghiraukan tanda bahaya lebih dari diabetes tipe 1. Beberapa penderita diabetes mengalami apa yang doktor sebut, kelelahan akibat diabetes di mana seorang pasien berhenti menjaga diri karena itu menjadi melelahkan, memakan waktu.”

“Aku pulang ke rumah dengan marah dan frustasi dan dua orang yang membuatku nyaman untuk berbicara soal itu adalah Danielle dan Alana. Terkadang, aku merasa hanya mereka orang yang mengerti dan mendukungku ketika aku merasa ingin menyerah. Lagu ini untuk orang-orang yang berjuang dengan penyakit kronis dan orang di sekitar kami yang bisa kami andalkan untuk bantuan dan bimbingan.”

Video musik Hallelujah disutradarai oleh Paul Thomas Anderson, seorang sutradara Amerika yang pernah menyutradarai film Punch-Drunk Love. Ini merupakan arahan ketiga Paul setelah menyutradarai lagu Summer Girl dan Now I’m In It

Sentuhan artistik tangan Paul menambah kesan gelap dan sunyi lagu Hallelujah. Danielle yang bermain gitar bersama dengan Este dan Alana yang duduk, kemudian ketiganya berjalan mengelilingi dan keluar dari sebuah gedung teater.

Bukan HAIM namanya jika tidak ada adegan berjalan diiringi musik. Spesialnya lagi, dalam lagu ini ketiga bernyanyi. Berbeda dari kedua lagu sebelumnya di mana hanya Danielle yang menyanyi, kini ketiganya kembali menunjukkan suaranya.

Sejauh perilisan tiga lagu, HAIM belum mengonfirmasi apa pun mengenai album baru. Terakhir kali, kakak beradik ini merilis album penuh Something To Tell You pada 2017. Sudah mendengarkan lagu terbaru HAIM? Kalau belum, simak videonya di bawah.