Iker Casillas Siap Maju pada Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol

Iker Casillas Siap Maju pada Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol

Iker Casillas (Twitter @ikercasillas)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas siap maju dalam pemilihan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tahun ini. Casillas akan bersaing dengan calon petahana Luis Rubiales.

Menurut El Larguero, Casillas telah membahas keputusannya tersebut dengan Dewan Olahraga Nasional. Seperti dilaporkan Cope dan Radio Marca bulan lalu, pria Spanyol itu mempertimbangkan kemungkinan untuk berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Marca, 94 persen penggemar menunjukkan dukungan mereka untuk pencalonan Casillas. Pria 38 tahun itu telah bertemu dengan beberapa mantan rekan tim nasionalnya untuk meminta mereka membantunya dalam pemilihan.

Usulan pencalonan Casillas pertama kali dilontarkan oleh Presiden LaLiga Santander, Javier Tebas sekitar sebulan lalu. Saat itu, Tebas mengaku ingin mengajukan tawaran tersebut kepada Iker Casillas. 

Juni tahun lalu, Casillas dikabarkan memutuskan pensiun dari sepak bola menyusul serangan jantung yang dialamainya saat berlatih bersama Porto pada 1 Mei 2019.

Bergabung dengan Porto pada 2015, Casillas berhasil menyumbangkan gelar Liga Premiera (2007-18) dan Supertaca Candido de Oliveira (2018). Saat ini, sang legenda masih tercatat sebagai pemain Porto.

San Iker mengantungi 167 pertandingan bersama timnas Spanyol dan memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012. Bersama Madrid, ia memenangkan lima trofil LaLiga dan tiga trofi Liga Champions.