Iklan Perdana Samsung Galaxy Z Flip Tayang di Acara Oscar
Samsung Galaxy Z Flip (9TO5Google)

Bagikan:

JAKARTA - Secara mengejutkan Samsung menayangkan iklan perdana dari ponsel terbarunya, Galaxy Z Flip melalui acara Oscar 2020. Tayangan iklan berdurasi 15 detik itu memperlihatkan gawai Samsung yang bisa dilipat atau foldable, sebelum seremoni Galaxy Unpacked digelar. 

Melansir 9TO5Google, Selama iklan itu berlangsung, Samsung menunjukkan desain dan beberapa fitur ponsel layar lipat terbarunya. Tanpa menyebutkan nama perangkatnya, ponsel itu terlihat tertutup dan terbuka, bahkan menampilkan bagaimana tampak ponsel saat dilipat.

Iklan ini sesuai dengan bocoran video hands on Samsung Galaxy Z Flip beberapa waktu lalu. Terlihat pula ponsel ini punya secondary display berukuran 1 inci, untuk tampilan notifikasi telepon. 

Sejatinya Samsung akan mengumumkan sendiri gawai terbarunya ini pada acara Galaxy Unpacked, pada 11 Februari. Namun dengan kehadiran iklan ini tentu, berhasil menggoda warganet yang menantikan ponsel layar lipat ini. 

Galaxy Z Flip merupakan ponsel pintar kedua Samsung yang dapat dilipat dan dipasarkan dengan harga 1.500 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp20 jutaan. Gawai layar lipat itu memiliki bentang layar 6,7 inci yang lebih tinggi dari smartphone pada umumnya.

Sepintas kehadiran Samsung Galaxy Z Flip ini disebut akan bersaing langsung dengan Motorola Razr, yang juga mengusung ponsel layar lipat bergaya flip atau clamshell. Apalagi Motorola akan meluncurkan seri Razr ini pada 18 Februari mendatang.

Dilihat dari spesifikasinya Galaxy Z Flip akan menggunakan Snapdragon 865+ dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 256GB. Ponsel ini juga dibekali dual kamera beresolusi 12MP dan kamera selfie berukuran 10MP.

Dalam Hajatan Samsung Galaxy Unpacked nanti, Google juga akan memberikan kejutan. Lewat akun Androidnya, Google mengunggah iklan Samsung dan mengindikasikan akan menampilkan fitur baru untuk smartphone berlayar lipat.