Locke & Key Serial Petualangan Fantasi Baru Garapan Netflix

<i>Locke & Key</i> Serial Petualangan Fantasi Baru Garapan Netflix

Cuplikan Adegan Locke & Key (Twitter @lockekeynetflix)

Bagikan:

JAKARTA - Dunia fantasi ala Netflix selalu dikaitkan dengan Stranger Things, salah satu serial televisi produksi mereka yang menjadi populer. Dengan kepercayaan diri itu, kini Netflix merilis serial televisi fantasi terbaru berjudul Locke & Key

Serial televisi ini diadaptasi dari serial komik buatan Joe Hill dan dirilis secara resmi sejak Jumat, 7 Februari 2020. Netflix bukanlah stasiun streaming pertama buat serial Locke & Key

Awalnya, serial ini dipersiapkan untuk serial dalam kanal televisi Fox namun ternyata tidak jadi dan dialihkan kepada IDW Entertainment pada tahun 2016. Setahun kemudian, ternyata produksi adaptasi dilempar kepada layanan streaming Hulu tetapi terjadi beberapa konflik sehingga mereka membatalkan rencana adaptasi.

Locke & Key menceritakan tiga kakak adik yang baru pindah ke rumah leluhurnya setelah pembunuhan mengerikan yang menewaskan ayahnya. Mereka menemukan rumah tersebut memiliki beberapa kunci dengan kekuatan dan kemampuan. Namun, seorang iblis menginginkan kunci tersebut.

Serial ini dibintangi oleh Jackson Robert Scott, Connor Jessup, dan Emilia Jones sebagai pemeran utama. Selama 10 episode, penonton akan menyaksikan bagaimana mereka menghadapi konflik di dalam rumah serta melawan iblis tersebut. Locke & Key juga sedang proses menulis musim kedua meskipun belum disetujui oleh Netflix.

Metacritic menilai serial ini 73 dari 100 dan menganggap serial ini cukup menggambarkan kengerian dan sensasi menakutkan. Penonton yang melihat Locke & Key mungkin akan teringat dengan serial Stranger Things dan The Haunting of Hill House yang memiliki genre yang sama.