Fakta-Fakta Park Jihoon yang Mencuri Perhatian Publik

Fakta-Fakta Park Jihoon yang Mencuri Perhatian Publik

Park Jihoon (Instagram @goldlightentertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktor Park Jihoon akan menggelar fancon pertamanya di Indonesia pada 15 Februari 2020. Mantan member Wanna One ini akan mengunjungi Jakarta sebagai rangkaian tur Asia bertajuk Park Jihoon Fancon Asia Tour di ICE BSD.

Sebagai penyanyi solo, Park Jihoon dinilai mengagumkan. Pasalnya, karier solonya dimulai hanya 4 bulan setelah kariernya bersama Wanna One usai. Selain itu, ia juga berakting dalam proyek drama korea dan teater. Sebelum berkompetisi di Produce 101, Jihoon menarik perhatian warganet dengan penampilanya sebagai aktor.

Ada beberapa fakta menarik soal Park Jihoon yang perlu diketahui oleh MAY (penggemar Park Jihoon). Berikut rangkuman tim VOI yang diambil dari beberapa sumber.

Slogan “Save You In My Heart” yang Viral

Tahun 2017, Park Jihoon membuat sebuah slogan yaitu “Ne maeum soge jeojang” atau artinya “Save you in my heart”. Jihoon pun membentuk tangannya menyerupai kotak kamera untuk men-capture orang. Slogan ini ternyata menarik perhatian masyarakat.

Korea Creative Content Agency atau disingkat KOCCA menobatkan slogan tersebut sebagai slogan terpopuler sepanjang tahun. Banyak artis yang melakukan slogan tersebut seperti Girls Generation, Super Junior, Nu’est. Tetapi satu yang menarik, staf kepresidenan Moon Jae In juga melakukan slogan tersebut. Karena hal ini, banyak brand yang tertarik menjadikannya ambasador.

Ranking Pertama Produce 101 Musim Kedua Sebelum Kompetisi

Acara kompetisi Produce 101 yang Park Jihoon ikuti menjadi momen paling legendaris. Karena aksi mengedipnya di akhir penampilan Pick Me, Jihoon menjadi pusat perhatian bahkan sebelum kompetisi dilangsungkan. Ia dijuluki wink boy karena kedipannya yang imut tersebut.

Ranking pada putaran pertama Produce 101 menempatkan Park Jihoon di urutan teratas. Saat itu, ia sebagai trainee dari Maroo Entertainment ternyata pernah menjadi trainee di SM Entertainment dan Fantagio. Meskipun tidak diketahui mengapa ia bergabung bersama agensinya yang sekarang, tetapi ternyata Jihoon memulai kariernya dari sini. Selama kompetisi Produce 101, ranking terendahnya hanya di posisi 3.

Ambasador untuk Chung-Ang University

Di tahun 2018, Park Jihoon menjadi mahasiswa teater di Chung-Ang University melalui jalur rolling admission. Saat itu, ia masih berkarier bersama grup Wanna One. Pada perayaan ke-100 kampusnya, Jihoon ditunjuk menjadi ambasador kehormatan Chung-Ang University.

Dengan menjadi ambasador, Jihoon diberi tugas untuk mempromosikan aktivitas kampus dalam rangka perayaan ke-100 tahun. Chung-Ang University adalah perguruan tinggi swasta di Korea Selatan. Tidak hanya Park Jihoon, ada banyak idol dan aktor yang berkuliah di kampus tersebut seperti Kim Soo Hyun, Hyun Bin, dan Park Shin Hye.

Debut Sebagai Aktor

Walaupun orang-orang mengenalnya sebagai penyanyi, nyatanya Park Jihoon sudah debut sebagai aktor sejak 2006. Saat itu Jihoon mengikuti berbagai teater musikal seperti Peter Pan, Harmonium in My Memory, dan Radio Star. Selain teater, ia juga membintangi sejumlah drama yakni Jumong, The King and I, Kimchi Cheese Smile, dan Iljimae.

Saat menjadi tamu dalam acara Night of Real Entertainment, Jihoon mengatakan sejak kecil ia ingin menjadi aktor musikal dan aktor film, tetapi saat bersekolah ia mengenal dunia tari dan mulai membangun cita-cita baru.

Solo Debut Lebih Dulu

Menempati posisi visual dalam grup Wanna One, Park Jihoon membuktikan kemampuan vokalnya melalui solo debutnya pada Maret 2019. Dengan trek utama, L.O.V.E, Jihoon berhasil menunjukkan suara indahnya dalam trek berkontur pop tersebut. Dalam album mini ini, Jihoon banyak dibantu oleh member Wanna One, Jaehwan dalam lagu Strange dan Daehwi untuk lagu Young 20.

Selain album mini O’Clock, Park Jihoon merilis album mini bertajuk 360 di akhir tahun 2019. Para MAY bisa menyaksikan penampilan Jihoon melalui fancon yang akan diadakan sebentar lagi. Kalian bisa membeli tiket mulai dari Rp950 ribu - Rp2,5 juta (termasuk pajak).

Ada section Platinum, Gold, Silver, dan Bronze yang masih bisa kalian beli karena section Diamond sudah terjual habis. Banyak juga benefit yang bisa kalian dapatkan seperti sesi hi-touch, foto grup, serta poster yang ditandatangani oleh Park Jihoon. Sampai jumpa di fancon Park Jihoon ya!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terimakasih MAYs untuk antusias kalian, DIAMOND sudah sold out. Tapi jangan sedih, masih ada tiket kategori platinum, gold, silver dan bronze. . . Kalian masih bisa beli tiket Park Ji Hoon FanCon Asia Tour In Indonesia di www.tiketapasaja.com, traveloka.com, tiket.com , tokopedia dan dapat kamu beli juga di Alfamart sampai tanggal 14 February 2020. . Jangan lupa follow @goldlightentertainment dan tunggu give away nya!! . Turn on notification untuk informasi lebih lanjut! Jangan sampai ketinggalan✨ . @goldlightentertainment @skf.indonesia @tiketapasaja by Melon INDONESIA #parkjihoon #parkjihoonfancon #parkjihoonfanconasiatour #koreanconcert #goldlightenterrainment #jakartakonser #musicconcert #konsermusik #konserkorea #icebsdcity #icebsd

A post shared by Gold Light Entertainment (@goldlightentertainment) on

 

Tag: K-pop