Kedai Kopi '% Arabica Journal' yang Melebarkan Sayap Bisnisnya di Indonesia
Barista % Arabica Journal (Instagram %Arabicajournal)

Bagikan:

JAKARTA - Kedai kopi asal Kyoto, Jepang % Arabica berencana mengembangkan jaringan waralabanya di Indonesia. Tak hanya di Jakarta, waralaba % Arabica juga berencana untuk membuka beberapa kedainya di sejumlah tempat di Indonesia. 

Kabar baik ini diunggah melalui akun Instagram resmi, % Arabica Journal. Kedai pertamanya akan mula beroperasi di kawasan Distrik 8, Jakarta Selatan dan mall Central Park, Jakarta Barat.

Tidak hanya di Jakarta, % Arabica juga akan membuka cabang di Bali yaitu mall Seminyak Village dan daerah Ubud. Cabang pertamanya ini akan dibuka pada April dan Mei mendatang. Sebelum Jakarta dan Bali, % Arabica akan meresmikan cabanganya di Bulgaria.

% Arabica adalah kedai kopi yang didirikan Kenneth Shoji pada September 2014. Melalui outlet pertamanya di Kyoto, Jepang. Kedai kopi ini sudah melebarkan sayap bisnisnya ke 13 negara termasuk Singapura, Filipina, Prancis, dan Inggris. Misi mereka adalah menyeberangi budaya dunia melalui kopi mereka sesuai motto mereka "See The World Through Coffee"

Bersumber dari Kementerian Pertanian di tahun 2019 menuliskan konsumsi kopi di Indonesia mencapai 150 ribu ton dan setiap tahunnya bertambah. Selain itu, gerai kopi yang mencapai 2000 outlet berperan besar dalam penambahan konsumen dan ini hanya terhitung di kota-kota besar saja.

% Arabica menambah daftar panjang kedai kopi dari luar negeri yang mendirikan cabang di Indonesia setelah Starbucks, Coffee Bean, Caribou Coffee dan masih banyak lagi. % Arabica memiliki sejumlah pilihan kopi menggunakan biji arabica dari Kyoto dan memiliki cara penyajian yang sama seperti kedai utama mereka.