Dulu Bermain dengan Zidane, Kini Guti Melatih Putra Mantan Rekan Setimnya
Guti Hernandez (Twitter @UDAlmeria)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda Real Madrid, Guti Hernandez dulu bermain dengan Zinedine Zidane. Sekarang, dia akan melatih putra mantan rekan setimnya.

Enzo Zidane telah menandatangani kontrak dengan Almeria dari klub Portugal Aves. Pemain tengah itu mengaku senang bermain untuk pelatih yang suka sepak bola ofensif. 

"Saya sangat senang menjadi pemain Almeria dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan semua orang yang membuat ini terjadi," kata Enzo ketika dipresentasikan. Melansir Marca, Kamis, 6 Februari.

"Ada ambisi serius di klub ini dan selalu menyenangkan untuk menjadi bagian dari proyek seperti ini," lanjut Enzo. 

Gaya bermain Guti, kata Enzo, sangat cocok untuk dirinya. Sang pelatih ingin memainkan sepak bola ofensif dan lebih banyak menguasai bola. 

"Saya di sini untuk berkontribusi dan memberikan segalanya. Saya adalah pemain tim yang suka melibatkan rekan tim saya di dalam permainan," jelas Enzo. 

"Saya menganggap diri saya sebagai pemain teknikal dan saya berharap bisa berkontribusi banyak untuk Almeria." 

Enzo Zidane sudah bermain di level ini musim lalu bersama Rayo Majadahonda. Sekarang dia kembali ke divisi dua Liga Spanyol dan akan membantu Almeria berjuang untuk meraih tiket promosi ke LaLiga Santander.

Sementara itu Guti, memulai karier manajerialnya sejak ditunjuk sebagai pelatih Almeria pada 5 November tahun lalu. Sebelumnya, Guti melatih tim junior Real Madrid level U-18 dan U-19 lalu menjadi asisten pelatih Besiktas.

“Saya ingin tim meraih kemenangan. Itulah tujuan setiap pelatih. Saya ingin membuat para pemain lebih baik di lapangan. Ini impian pelatih manapun,” kata Guti dalam wawancara khusus LaLiga Santander beberapa waktu lalu.

“Pada akhirnya, kami semua ingin tim menjadi cerminan dari bagaimana kami dulu bermain di lapangan sebagai pemain. Jelas, Anda melakukan pekerjaan Anda saat ini dari pinggir lapangan, karena Anda tidak bisa berada di lapangan, tapi saya pikir itu cara yang baik untuk gaya Anda untuk tetap menunjukkan diri.”