Kim Yohan Siap Debut Sebagai Aktor Lewat <I>School 2020</i>
Kim Yohan (CJ E&M)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu mantan member grup X1, Kim Yohan, dikonfirmasi membintangi drama School 2020. Hal tersebut bermula dari sejumlah kabar mengenai rumor jika pemeran utama drama ini datang dari ranah idol. Lantas, banyak penggemar yang meminta untuk men-casting Kim Yohan sebagai pemeran utama.

Jawaban itu pun sekarang diterima oleh penggemar yang merindukan aktivitas Kim Yohan setelah bubarnya grup X1. Ia menjadi salah satu trainee dalam kompetisi Produce x 101 yang tidak memiliki grup sehingga X1 menjadi karier pertamanya dalam industri hiburan. Trainee asal OUI Entertainment ini memiliki popularitas yang besar sehingga ia keluar sebagai peringkat pertama dalam episode terakhir.

Sayangnya, karier X1 hanya bertahan sebentar. Karena ketidaksepakatan masing-masing agensi, mereka memutuskan untuk membubarkan X1 yang sedang menikmati kepopulerannya. Ya, untuk sebuah grup, penjualan lebih dari 500 ribu keping CD merupakan angka yang besar.

Di sisi lain, franchise drama School memang terus berlanjut. School 2020 adalah seri ke delapan setelah School 1 (1999), School 2 (2000), School 3 (2001), School 4 (2002), School 2013 (2013), Who Are You: School 2015 (2015), serta School 2017 (2017). Franchise drama School ini dikenal kerap melambungkan pemeran utama yang kebanyakan menggunakan rookie di zaman-nya seperti Jang Hyuk, Bae DooNa, Kim Raewon, Jo In Sung, Im Soo Jung, Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, dan lain-lain.

Dalam drama School 2020, Kim Yohan akan berperan sebagai Kim Taejin yang merupakan atlet taekwondo. Ini sama dengan karier yang dijalani Kim Yohan sebelum ia menjadi publik figur. Kim Taejin akan menjadi seorang atlet dan keluar dari dunia tersebut untuk mengikuti karier ayahnya.

Kim Yohan akan beradu akting dengan aktris cilik, Ahn Seo Hyun. Aktris cilik ini terakhir kali membintangi drama Sweet Revenge 2 di tahun 2018. Drama School 2020 akan menjadi comeback bagi aktris ini.

Syuting drama School 2020 akan dilakukan mulai Maret mendatang dan akan ditayangkan pada paruh kedua tahun 2020. Drama ini akan menjadi proyek pertama Kim Yohan sebagai aktor setelah lepas dari X1. Kita tunggu kabar selanjutnya, ya!