Tertinggal Jauh dari Liverpool, City Juga Terancam Kehilangan Raheem Sterling
Raheem Sterling (Twitter @sterling7)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Manchester City Raheem Sterling mengalami cedera saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Liga Primier, Minggu, 2 Februari malam. Pemain internasional Inggris itu diragukan tampil menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions akhir bulan ini.

Sterling meninggalkan lapangan pertandingan pada babak kedua. Menurut sumber di Marca, indikasi awal mengisyaratkan Sterling mengalami cedera hamstring.

Pep Guardiola menolak mengomentari cedera pemain andalannya tersebut. Mantan bos Barcelona mengonfirmasi pemain berusia 25 tahun itu akan menjalani tes pekan depan untuk menilai masalah tersebut.

City akan menghadapi Los Blancos di ibu kota Spanyol dalam pertemuan leg pertama mereka pada 26 Februari. Leg kedua di Stadion Etihad akan digelar 10 Maret.

Sementara itu di Liga Premier, pasukan Guardiola saat ini tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Sang juara bertahan akan menghadapi pertandingan yang sulit menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions.

Mereka akan menjamu tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi West Ham pekan depan, lalu bertandang ke tim peringkat tiga Leicester City sebelum menuju Madrid.

Peluang City untuk mempertahankan gelar Liga Inggris juga semakin sulit. Sergio Aguero dkk masih harus menghadapi tim-tim dengan tradisi juara seperti Manchester United dan Chelsea, sebelum berhadapan langsung dengan Liverpool pada 4 April mendatang.

Sementara itu lawan-lawan The Reds terbilang jauh lebih ringan, seperti Norwich City, West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.