Ole yang Menganggap Debut Bruno Fernandes Luar Biasa
Bruno Fernandes. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes menjalani debutnya bersama Setan Merah kala melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Old Trafford, Sabtu 1 Februari waktu setempat. Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer menyebut debut pemain 25 tahun itu luar biasa.

"Bruno adalah pemain top. Dia menunjukkan banyak sekali kualitas yang saya rasa akan kami nikmati di masa yang akan datang. Ia melepaskan lima tembakan dan tembakannya beberapa mengenai sasaran," ujar Ole kepada MUTV.

Pada hari Kamis 30 Januari kemarin, MU meresmikan perekrutan baru mereka. MU mendatangkan pemain tim nasional Portugal dari Sporting Lisbon ini dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro.

Fans Setan Merah tidak perlu menunggu lama untuk melihat aksi pemain baru mereka itu. Bruno Fernandes resmi debut saat melawan Wolverhampton, di mana ia bermain penuh selama 90 menit di laga itu.

Solskjaer menyatakan bahwa Bruno berhasil memberikan kesan pertama yang bagus di laga debutnya. Ia menilai, sang playmaker bermain dengan sangat baik, meskipun baru berada di Inggris sekitar 48 jam sebelumnya.

"Ini adalah pertandingan pertamanya. Di babak pertama, semua orang mencoba untuk menguasai bola, dan Bruno menjadi salah satu pemain yang ketika ia membawa bola, ia ingin pemain lainnya bergerak maju, meski kami tidak melakukan itu," jelas Ole.

Solskjaer cukup optimistis melihat performa Fernandes kali ini. Ia merasa bahwa sang playmaker bakal berkembang menjadi salah satu pemain krusial Setan Merah di masa depan.

"Ia juga nyaris mencetak gol beberapa kali dan ia menunjukkan visi bermain yang hebat. Ketika ia sudah lebih mengenal rekan-rekan setimnya, saya rasa kami akan mendapatkan pemain top di tim kami." ujarnya.

Meski demikian, MU hanya bermain imbang tanpa gol dengan Wolves pada debut Fernandes tersebut.